TribunMedan/

Pascamudik Jalinsum Masih Tampak Padat

Pascamusim mudik lebaran arus lalulintas di jalan lintas sumatera (Jalinsum) tampak masih terus padat, Jumat (7/7/2017).

Pascamudik Jalinsum Masih Tampak Padat
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN
TRUK tangki melintas di Jalan Lintas Sumatera tepat di pintu perlintasan kereta api kawasan Desa Pagar Jati Kecamatan Lubukpakam Jum,at, (7/7/2017). Pasca musim mudik liburan arus lalulintas di jalinsum masih terasa cukup padat. 

TRIBUN-MEDAN.com, PAKAM - Pascamusim mudik Lebaran arus lalulintas di jalan lintas sumatera (Jalinsum) tampak masih terus padat, Jumat (7/7/2017). Kendaraan yang melintas di sekitaran Lubukpakam dari arah Perbaungan menuju Medan masih tampak padat merayap. Tampak kalau antrean kendaraan merayap hingga 3 KM. Antrean semakin diperparah disaat sore hari.

Mulai dari simpang Timbangan Kelurahan Cemara Lubukpakam antrean kendaraan tampak hingga melewati pintu perlintasan kereta api Desa Pagar Jati. Mesti berbahaya namun banyak kendaraan yang tampak tidak takut antre dan menempatkan kendaraanya memalang dengan jalur kereta api. Sementara itu pengguna sepeda motor tampak mencari jalur kiri dan menyelip di sela-sela kendaraan.

Baca: Lebaran, Ini Kota yang Sering Dikunjungi Pemudik

Atas keluhan ini wargapun berharap agar secepatnya jalur tol Medan-Tebing Tinggi bisa secepatnya selesai. Hafis salah satu pengemudi mobil berharap agar jalur tol bisa dipungsikan jikalau terjadi kemacetan di jalan lintas.

" Kalau di kawasan Perbaungan tadi lancar aja kami lewat. Karena jalur tol sudah gak bisa dilintasi lagi makanya macet ini. Kalau bisa pekerjaan tol cepatlah selesainya agar bisa cepat kita kemana-mana,"ujar Hafiz pengemudi mobil Suzuki Katana BK 1435 FW.

Baca: Objek Wisata Ini Jadi Destinasi Pemudik saat Menunggu Macet

Kasat Lantas Polres Deliserdang, AKP Sah Udur Sitinjak menyebut kepadatan lalulintas pasca mudik lebaran terjadi pada 3 dan 4 Juli lalu. Disebut kalau untuk saat ini kepadatan lalulintas hanya terjadi di titik-titik tertentu seperti di Simpang Kayu Besar Tanjung Morawa.   Ia menyebut kepadatan kendaraan terjadi khususnya di sore hari.

"Kalau hari saya rasa sudah lancar. Paling sore hari saja ada di titik-titik tertentu ada kepadatan lalulintas di sore hari. Itu karena saat ini belum ada anak sekokah, nanti kalau sudah musim sekolah mungkin akan lebih padat juga disaat pagi hari,"kata Sah Udur.

Pantauan Tribun, selain di jalur lintas sumatera tampak kalau kawasan yang ramai dengan kendaraan adalah kawasan obyek wisata. Meski sudah memasuki hari kerja namun banyak juga pengendara yang melintas ke kawasan obyek wisata pantai Cermin yang ada di Kabupaten Serdangbedagai. Banyak pengendara mobil yang datang ke pantai untuk menggelar acara halal bihalal. Salah satu lokasi yang dipilih oleh banyak orang adanya menggelar acara halal bihalal di Pantai Pondok Permai.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help