TribunMedan/

Puting Beliung Melanda, Ini Permintaan Serta Arahan Bupati JR Saragih ke Masyarakat

"Angin yang datang di Raya ini merupakan lintas angin dari Dairi hingga Tanah Karo sehingga ketika angin yang datang memiliki tenaga yang kuat bisa.."

Puting Beliung Melanda, Ini Permintaan Serta Arahan Bupati JR Saragih ke Masyarakat
Tribun Medan / Ari
Puting beliung di kec Pematang Raya, Kabupaten Simalungun merobohkan papan Bilboard dan pohon 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ari

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Bupati Simalungun JR Saragih meminta masyarakat untuk tidak panik dengan bencana puting beliung yang melanda di Simalungun pada Rabu (5/7/2017).

Dengan terjadinya bencana tersebut, saat itu pemkab Simalungun selau siaga dengan semua kemungkinan yang terjadi

"Pemkab Simalungun, selalu siaga dalam mengatasi angin puting beliung maupun bencana lainnya sehingga masyarakat tidak perlu merasa ditelantarkan. Pemerintahan Kabupaten Simalungun memiliki badan bencana sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," ucap Bupati Simalungun JR Saragih, Jumat (7/7/2017).

Baca: OCBC NISP Tingkatkan Kerja Sama dengan RPX

Diakuinya lagi, angin puting beliung yang melanda Pematang Raya masih dalam tahap batas normal dan bukan bersifat membahayakan, apalagi bila dilihat dari angin yang datang berasal kiriman dari daerah Dairi hingga Tanah Karo.

"Angin yang datang di Raya ini merupakan lintas angin dari Dairi hingga Tanah Karo sehingga ketika angin yang datang memiliki tenaga yang kuat bisa menghasilkan perputaran yang kencang selama 10 detik tetapi ini bukan dalam kategori membahayakan," bebernya.

Pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih ini menghimbau agar masyarakat jangan terlalu panik, takut serta khawatir. Bila terjadi angin puting beliung maka segera keluar dari rumah yang ditinggalinya.

"Jangan lupa periksa kompor, matikan listrik dan masyarakat juga tidak perlu teriak dan bila ada angin puting beliung maka jangan mendekati pohon," tutupnya.

(ari/tribun-medan.com) 

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help