TribunMedan/

Horee, Tarif Kereta Ekonomi Bersubsidi Tak Jadi Naik

"Masyarakat yang telah melakukan transaksi pembelian tiket pada 24 Juni sampai 4 Juli 2017 di berbagai chanel resmi penjualan tiket, selisih biaya.."

Horee, Tarif Kereta Ekonomi Bersubsidi Tak Jadi Naik
Tribun Medan / Ayu
Suasana di stasiun Kereta Api Medan, Kamis (29/6/2017). (Tribun Medan / Ayu) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kebijakan penyesuaian tarif kereta apiekonomi bersubsidi yang sedianya diberlakukan mulai 7 Juli 2017, dibatalkan PT Kereta Api Indonesia (persero).

Alasan pembatalan, untuk meningkatkan pelayanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan moda transportasi massal yang ekonomis.

Dengan demikian, maka per tanggal 6 Juli 2017, kembali ke tarif lama sesuai Peraturan Menteri Nomor 35 Tahun 2016 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Pelayanan Kelas Ekonomi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik (PSO).

Baca: Hujan Terus Turun Sore dan Malam Hari, Balai Besar MKG Peringatkan Potensi Banjir dan Longsor

"Masyarakat yang telah melakukan transaksi pembelian tiket pada 24 Juni sampai 4 Juli 2017 di berbagai chanel resmi penjualan tiket, selisih biaya dapat diambil di stasiun- stasiun tujuan dengan menunjukkan boarding pass di loket stasiun," kata Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I SU, M Ilud Siregar, Sabtu (8/7/2017).

Bagi calon penumpang yang telah melakukan transaksi pembatalan tiket yang telah dibeli pada 24 Juni sampai 4 Juli 2017, dapat mengambil selisih bea antara tarif lama dan baru di stasiun pengembalian bea (refund) dengan menunjukkan bukti pembatalan. (*)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help