TribunMedan/

Disanjung Ketua PKB, Begini Reaksi Gubernur Sumut

Pada acara ini, Muhaimin hadir sebagai tamu undangan khusus dalam rangka rangka silaturahmi beserta sejumlah alim ulama dan kader PKB di Sumut.

Disanjung Ketua PKB, Begini Reaksi Gubernur Sumut
Tribun Medan/Nanda
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (paling kiri) Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (tengah) dan Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian saat menggelar temu pers di Grand Aston Hotel Medan Jalan Balai Kota, Minggu (9/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi merasa tersanjung dengan kata sambutan yang disampaikan Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian pada acara silaturahmi beraama Toko Nasional Muhaimin Iskandar dan Alim Ulama di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Minggu (9/7/2017).

Pada acara ini, Ance diketahui memaparkan pandangan politiknya yang menjadi satu di antara faktor pihaknya mendukung Erry untuk maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Periode 2018-2023 mendatang.

Sambil tersenyum, Erry melontarkan candaannya karena telah dipuji Ance.

Baca: Tengku Erry Dapat Dukungan PKB untuk Jadi Gubernur Periode 2018-2023

Baca: Mars PKB Bergema di Rumah Dinas Gubernur, Ada Apa?

"Yang saya sayangi, tokoh Sumut yang Alhamdulillah saat ini mendapat amanah menjabat Ketua DPW PKB Sumut, Ance Selian, yang sangat luar biasa kata sambutannya tadi, sehingga saya seperti di awang-awang rasanya," ujar Erry saat memberikan kata sambutan.

Perkataan Erry ini langsung disambut gelak tawa da tepuk tangan oleh para ratusan tamu undangan. Tak terkecuali sejumlah kepala daerah hingga menteri dan anggota DPR yang turut hadir pada acara itu. Termasuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Pada acara ini, Muhaimin hadir sebagai tamu undangan khusus dalam rangka rangka silaturahmi beserta sejumlah alim ulama dan kader PKB di Sumut.

Di samping itu, Muhaimin bertolak ke Medan juga dalam rangka menyerahkan dukungan resmi PKB untuk Tengku Erry Nuradi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Periode 2018-2023 mendatang.

"Kita berterima kasih karena bisa bersilaturahmi di rumah dinas ini. Ini menunjukkan Pak Gubernur memperhatikan betul-betul PKB dan Nadhlatul Ulama," kata Muhaimin saat menyampaikan kata sambutan.

Sebelumnya, Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian menyampaikan kata sambutan yang berisi berbagai latar belakangan memilih Tengku Erry Nuradi sebagai sosok yang akan dipilih PKB pada pemilihan nanti.

Ance menyebut Erry sebagai pemimpin yang sukses membawa Sumut mengatasi berbagai persoalan yang mendera roda pemerintahan beberapa waktu lalu. Ance juga memaparkan berbagai hal yang ia anggap sebagai prestasi Pemprov Sumut selama dipimpin Erry.

"Hal inilah yang membuat kita harus mempertahankan Tengku Erry Nuradi tetap melanjutkan kepemimpinan," kata Ance.(*)

Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help