TribunMedan/

Tengku Erry Dapat Dukungan PKB untuk Jadi Gubernur Periode 2018-2023

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung Tengku Erry Nuradi untuk maju kembali sebagai Calon Gubernur Sumut periode 2018-2023.

Tengku Erry Dapat Dukungan PKB untuk Jadi Gubernur Periode 2018-2023
Tribun Medan/Nanda
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi (paling kiri) Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (tengah) dan Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian saat menggelar temu pers di Grand Aston Hotel Medan Jalan Balai Kota, Minggu (9/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mendukung Tengku Erry Nuradi untuk maju kembali sebagai Calon Gubernur Sumut periode 2018-2023.

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Menurut Muhaimin, terdapat berbagai faktor yang membulatkan tekad PKB mengusung Erry pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018 mendatang.

Awalnya, Muhaimin mendengar track record Erry hanya dari pendapat para rekannya. Namun setelah itu, PKB melihat Erry layak diusung setelah memantau beberapa bulan terakhir.

Baca: Mars PKB Bergema di Rumah Dinas Gubernur, Ada Apa?

Baca: Gubernur Lantik PPIH Embarkasi/Debarkasi dan Ini Harapannya

"Pertama dari komunikasi yang sudah masuk. Banyak lah, ada yang dari teman dekat tentang latar belakangnya. Tapi setelah kita amati beberapa bulan terakhir ini, pilihannya jatuh ke Tengku Erry Nuradi," ujar Muhaimin di Grand Aston Medan Jalan Balai Kota, Minggu (9/7/2017).

Latar belakang PKB memilih Erry juga diungkapkan Ketua DPW PKB Sumut Ance Selian pada acara silaturahmi di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman, Medan.

Kata Ance, satu di antara berbagai faktor yang melatarbelakangi dukungan ini adalah kesamaan visi dan misi kedua pihak.

Di samping itu, kata Ance, Erry telah membuktikan diri mampu menahkodai Sumut dalam masa-masa kritis beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, Sumut didera berbagai persoalan yang sempat menyebabkan roda pemerintahan provinsi ini tersendat.

"Kita punya alasan, bukan hanya sekadar ikut-ikutan. Tapi kita punya alasan kenapa harus tetap mempertahankan kepemimpinan Tengku Erry. Melihat sepak terjang kepemimpinan Tengku Erry Nuradi yang mampu memimpin Sumut di situasi dan kondisi yang sangat genting," kata Ance.(*)

Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help