TribunMedan/

HUT Bhayangkara

Hari Ulang Tahun Bhayangkara, JR Saragih Sampaikan Ini pada Kepolisian

erayaan HUT Bhayangkara di Simalungun dilakukan di Markas Brimob Siantar di Jalan Ahmad Yani, Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Hari Ulang Tahun Bhayangkara, JR Saragih Sampaikan Ini pada Kepolisian
Tribun Medan/Ary
Bupati Simalungun JR Saragih menjadi inspektur upacara perayaan HUT Bhayangkara di Pematangsiantar 

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Perayaan HUT Bhayangkara di Simalungun dilakukan di Markas Brimob Siantar di Jalan Ahmad Yani, Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Pada acara ini, Bupati Simalungun JR Saragih bertindak sebagai inspektur upacara, selain itu dirinya berpesan untuk selalu menjaga keamanan negara khususnya di wilayah Simalungun.

"Kita apresiasi kepada kepolisian khususnya Polres Simalungun yang telah membuat keamanan baik penegakkan hukum maupun selama liburan Idul Fitri sehingga menjadikan suasana Simalungun aman dan pengunjung merasa aman karena merasa memiliki karena Simalungun bagian dari mereka," ujar JR Saragih, Senin (10/7/2017).

Baca: Tuan Guru Berikan Kain Ulos dan Ikan Mas untuk JR Saragih, Ini Maknanya

Baca: Demokrat Tapsel dan Tanjungbalai Dukung JR Saragih Jadi Gubernur Sumut

Selain itu, dalam meningkatkan keamanan d di Simalungun maka pihaknya berjasama dengan Babinsa, Pangulu, Korem, Dandim, Kejaksaan, DPRD, Kepolisian hingga Babinkamtibmas untuk memberikan arahan kepada pasukan yang ada di ujung tombak di desa-desa.

"Kami selalu himpun kerjasama karena mereka adalah mata dan telinga buat kami dan bagian dari kami untuk menginformasikan semua hal-hal yang mencurigakan yang ada di Simalungun," paparnya lagi.

Di sisi lain, Kapolres Simalungun AKBP. Liberti Marudut Panjaitan menegaskan agar kepolisian akan semakin meningkatkan keamanan dan pelayanan masyarakat khususnya dari sisi narkoba dan terorisme.

"Sesuai dengan program Kapolda Sumatera Utara yang baru penegasan pada peningkatan pelayanan masyarakat dan narkoba serta teroris, maka harus kita galang mulai dari pihak sekolah untuk memberikan komunikasi soal peredaran narkoba," tambahnya.

Tak itu saja, AKBP. Liberti Marudut Panjaitan memiliki cara untuk menanggulangi terorisme, yakni pihaknya akan menggandeng para teroris yang sudah menjalankan hukuman.

"Kita akan meminta bantuan kepada mereka yang masih aktif guna mencari kawan-kawannya dan puji syukur di Siantar dan Simalungun tidak ada terorisme," ucapnya.(*)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help