TribunMedan/

Partai Demokrat Buka Peluang Usung JR Saragih pada Pilgub

Peluang Ketua DPD Partai Demokrat Sumut JR Saragih untuk diusung partai Demokrat dalam Pilgub Sumut periode 2018-2023 terbuka lebar.

Partai Demokrat Buka Peluang Usung JR Saragih pada Pilgub
Tribun Medan / Dedy
Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih menyambut kedatangan BPOKK DPP Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo di Muscab Partai Demokrat Sumatera Utara 2017 di Simalungun City Hotel, Pematang Raya, Sumatera Utara, Jumat (7/7/2017). (Tribun Medan / Dedy) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA – Peluang Ketua DPD Partai Demokrat Sumut JR Saragih untuk diusung partai Demokrat dalam Pilgub Sumut periode 2018-2023 terbuka lebar.

Hal tersebut dikatakan, Sekretaris Divisi Diklat DPP Demokrat Gustaf Tamo Mbapa di Simalungun City Hotel, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, senin(10/7/2017).

“Saya kira Partai Demokrat sangat prioritaskan kader, tapi ada tahapan melalui majelis tinggi dan harus membuat analisa, namun saya melihat peluang JR Saragih untuk didukung oleh Demokrat sangat tinggi dan memiliki peluang besar,” ujarnya.

Baca: Muscab DPC Demokrat se-Sumatera Utara Berlangsung Serentak, Ini Kata JR Saragih

Baca: Sebanyak 26 DPC se-Sumatera Selesai Gelar Muscab, Ini Kata Pengurus DPP Demokrat

Gustav pun menegaskan kader muda Partai Demokrat seperti JR Saragih mempunyai spirit yang membangun, mental yang besar, serta jiwa pemenang yang tinggi serta memiliki potensi besar untuk memenangkan pertarungan.

“Kita melihat kader seperti JR Saragih sudah layak memimpin Sumatera Utara, terlebih kinerjanya tidak diragukan lagi. Contoh saja, pelaksanaan Muscab DPC Demokrat Sumatera Utara bisa diselesaikan selama satu setengah hari dan ini menjadi bukti dalam kepemimpinan JR Saragih,” ungkapnya tersenyum.

Dengan banyaknya bakal calon Gubernur Sumatera Utara periode 2018 hingga 2019 yang melamar ke Partai Demokrat maka diakuinya itu adalah hal yang biasa.

“Kalau soal melamar itu kan biasa, tetapi yang pasti Partai Demokrat selalu menomorsatukan kadernya,” tegasnya.

Sementara itu, hal serupa diucapkan oleh Ketua Depko Polhukam DPP Demokrat Muhammad Haris Wijaya. Di mana, sosok JR Saragih merupakan figur yanig tepat dalam memimpin Sumatera Utara.

“JR Saragih harus maju karena DPD memiliki jatah sebagai Gubernur, Beliau (JR Saragih) kader Demokrat pasti kita dukung karena tidak ada kata lain yakni memenangkan pertarungan di 2018,” ucapnya.(*)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help