TribunMedan/

Polisi Tangkap Warga Aceh Pembawa 10 Bal Ganja Kering

etugas unit Reskrim Polsek Patumbak kembali berhasil menggagalkan pengiriman paket ganja kering yang berasal dari Aceh pada Sabtu (8/7/2017) sekitar p

Polisi Tangkap Warga Aceh Pembawa 10 Bal Ganja Kering
Tribun Medan/Mustaqim
Petugas Polsek Patumbak ketika memperlihatkan tersangka NS (kiri), Senin (10/7/2017) yang tertangkap membawa 10 bal ganja kering di kawasan Jalan Sisingamangaraja Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Petugas unit Reskrim Polsek Patumbak kembali berhasil menggagalkan pengiriman paket ganja kering yang berasal dari Aceh pada Sabtu (8/7/2017) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kapolsek Patumbak, Kompol Afdhal Junaidi mengatakan penangkapan itu berawal dari informasi warga yang menyebutkan akan ada seorang penumpang bus dari Aceh tujuan Rantauparapat yang membawa tas bewarna hitam diduga berisikan daun ganja.

"Begitu dapat info, saya instruksikan anggota untuk lakukan pemantauan ke lapangan. Selanjutnya anggota menemukan target sesuai ciri-ciri sedang menumpangi becak bermotor melintas di Jalan SM Raja sekita jam 07.00 WIB," ungkap Afdhal, Senin (10/7/2017).

Baca: Lagi Nyantai Duduk di Kafe, Tiba-tiba Anggota TNI Ini Sesak Napas Lalu Meninggal Dunia

Baca: Nenek 90 Tahun Terjebak Selama Satu Jam di Rumah Terbakar, Saat Ditolong Begini Kondisinya

Selanjutnya, personel kepolisian langsung menyetop kendaraan yang ditumpangi pelaku berinisial NS (26) warga Desa Paya Pasie, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Aceh dan kemudian menggeledah isi tas milik pelaku. Petugas menemukan 10 bal ganja kering yang dibawa pelaku.

Untuk pengembangan, maka NS dan seluruh barang bukti dibawa ke Mapolsek guna pengembangan dan proses penyelidikan.

"Dari pengakuan NS, ia hanya bertugas membawa ganja oleh seorang pria bernisial D alias K yang merupakan warga Langsa Selatan. Bila berhasil ia dijanjikan upah sebesar Rp 2 juta," ungkapnya.

Rencananya, ganja tersebut akan diserahkan kepada seseorang di Rantauparapat, Kabupaten Labuhanbatu. Sedangkan D alias K seseorang yang menyuruh pelaku masuk dalam buruan petugas untuk mengungkap kasus ini.(*)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help