TribunMedan/

Tengku Erry Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Gubernur ke Kantor PDI Perjuangan

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyambangi Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut Jalan Jamin Ginting, Medan, Senin (10/7/2017).

Tengku Erry Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Gubernur ke Kantor PDI Perjuangan
Tribun Medan/Nanda
Tengku Erry Nuradi saat mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sumut 2018-2023 ke Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut Jalan Jamin Ginting, Medan, Senin (10/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Nanda F. Batubara

MEDAN-TRIBUN.COM, MEDAN - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyambangi Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut Jalan Jamin Ginting, Medan, Senin (10/7/2017).

Mengenakan batik ungu, Erry mengambil dan sekaligus langsung mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Sumut periode 2018-2023 ke partai tersebut.

"Hari ini kami mendatangi kantor DPD PDI Perjuangan Sumut untuk mendaftar sebagai Calon Gubernur Sumut 2018 mendstang. Oleh karena itu saya memiliki keinginan kuat bisa diusung nantinya," ujar Erry.

Erry yang beberapa hari lalu baru saja menerima dukungan resmi PKB ini mengungkapkan beberapa faktor yang membulatkan tekadnya mendaftarkan diri ke partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Baca: VIDEO EKSKLUSIF: Begini Pengakuan Mantan PNS Dishub soal Setoran Hasil Pungli Jembatan Timbang

Baca: Murid SD Berprestasi Ini Terpaksa Berhenti ke Sekolah Karena Digerogoti Kanker Tulang

Baca: Bikin Menitikkan Air Mata! Bocah Penderita Kanker Tulang Tulis Puisi Ini Agar Ibunya Tak Menyerah

Satu di antaranya, Erry bilang punya ikatan emosional yang kuat dengan partai berlambang kepala banteng ini.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Soetarto mengatakan, pihaknya menghargai dan menghormati kedatangan Erry secara langsung untuk mengambil dan mengembalikan formulir pendafaran tersebut. Menurutnya, ini bentuk komitmen Erry untuk mengikuti seluruh proses yang ditelah ditetapkan partai.

"Dengan datangnya Pak Tengku Erry, ini menunjukkan komitmen beliau untuk mengikuti proses dan mekanisme di PDI Perjuangan," kata Soetarto.

Soetarto menyampaikan rasa syukur telah dipercaya sejumlah tokoh yang hendak meramaikan bursa pada pemilihan tahun depan. Sejauh ini, Soetarto bilang sudah empat pendaftar mengambil formulir ke partai tersebut. Dua di antara pendaftar itu, kata Soetarto, sudah mengembalikan formulir pendaftarannya. Termasuk Tengku Erry Nuradi.

"Kami masih terus membuka pendaftaran hingga akhir Juli 2017 ini. Setelah itu kami akan memasuki tahapan selanjutnya, termasuk survey, hingga terakhir nanti nama calon yang berhasil melalui semua tahapan di sini akan kami kirim ke pengurus pusat partai," pungkas Soetarto.(*)

Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help