TribunMedan/

JR Saragih Jalin Kerjasama TNI Melalui Diklat Bintalfisdis SMA/SMK Plus Kesehatan Efarina

Bupati Simalungun JR Saragih menyambangi Rindam I Bukit Barisan untuk menghadiri Diklat Bintalfisdis Siswa-Siswi SMA/SMK Plus Kesehatan Efarina tahun

JR Saragih Jalin Kerjasama TNI Melalui Diklat Bintalfisdis SMA/SMK Plus Kesehatan Efarina
Tribun Medan/Ary
Bupati Simalungun JR Saragih menemui prajurit tersebut Yonif 122 Tombak Sakti 

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN, SIANTAR - Bupati Simalungun JR Saragih terus menjalin kerjasama dengan TNI AD, kali ini melalui Diklat Bintalfisdis Siswa-Siswi SMA/SMK Plus Kesehatan Efarina tahun pengajaran 2017/2018.

Setelah menghadiri hari Bhayangkara di Markas Brimob Siantar, Bupati Simalungun JR Saragih menyambangi Rindam I Bukit Barisan untuk menghadiri Diklat Bintalfisdis Siswa-Siswi SMA/SMK Plus Kesehatan Efarina tahun pengajaran 2017/2018.

Kepala Bagian Pelatihan Rindam I/BB Kolonel Inf. Waston Purba mengatakan dengan adanya diklat tersebut menjadi bagian kerjasama TNI AD dengan menguatkan pendidikan di Sumatera Utara khususnya di Simalungun, Sumatera Utara.

Baca: JR Saragih Berikan Ini pada Prajurit TNI AD Yonif 122 yang Baru Bertugas Jaga Perbatasan di Papua

"Kita berharap peserta didik sudah siap mental dan fisik, Diklat ini mempunyai arti dan nilai yang penting yang memiliki kerjasama TNI dengan pendidikan, sehingga bisa memberikan sumber yang berarti dalam menghasilkan sumber daya manusia serta bentuk kesiapan belajar negara serta disiplin dalam membentuk karakter manusia yang lebih baik," ucapnya, Selasa (11/7/2017).

Dirinya juga menegaskan pendidikan ini memiliki tiga sasaran yang ingin dicapai, di mana yang pertama adalah untuk peningkatan kualitas bidang mental otomatis terbentuk sikap dan perilaku generasi muda hingga keberanian serta penampilan prima, lalu kedua fisik untuk meningkatkan jasmani, dan yang ketiga adalah pembentukan disiplin agar peserta bisa memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi.

"Dengan tekad yang kuat bisa melakukan dengan baik, awalnya terasa berat namun proses alamiah akan menjadi hal yang terbiasa dalam melakukan kehidupan sehari-hari," bebernya lagi.

Selanjutnya, pihaknya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Simalungun JR Saragih yang memberikan kepercayaan untuk melatih siswa-siswi SMA/SMK Plus Kesehatan Efarina di Rindam sehingga kerjasama ini terus berlangsung dengan baik.

Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan dengan adanya kerjasama pendidikan dengan TNI AD bermaksud kan untuk mempersiapkan anak-anak muda Indonesia agar mampu menghadapi segala tantangan dalam meraih cita-cita.

"Di sini ada 200 peserta, di mana pelaksanaan ini dilakukan setiap tahun, selama di Rindam mereka akan menjalankan pendidikan selama dua minggu," paparnya.

Pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih ini meminta agar seluruh siswa-siswi tersebut memiliki kasih sayang yang tinggi meskipun semua siswa-siswi berasal dari beragam suku dan budaya serta agama yang berbeda.

"Biarpun berbeda-beda, tapi harus memiliki rasa saling menyayangi karena semuanya adalah satu saudara dan satu keluarga, maka jadikan pengalaman yang berharga buat keluarga dan diri sendiri," tutupnya.(*)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help