TribunMedan/

Bank Sumut Jadi Role Model Se-Indonesia, Satu-satunya Bank Gelar Manasik Haji

"Bank Sumut menjadi bank pertama dan satu-satunya yang memberikan fasilitas manasik haji gratis bagi seluruh nasabah Tabungan Makbul yang tersebar.."

Bank Sumut Jadi Role Model Se-Indonesia, Satu-satunya Bank Gelar Manasik Haji
Tribun Medan / Ryan
Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto (kanan) saat ditemui di Asrama Haji Medan, Kamis (13/7/2017) dalam kegiatan Manasok Haji Akbar Bank Sumut. (Tribun Medan / Ryan) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Manasik Haji Akbar Bank Sumut resmi dibuka di Asrama Haji Medan, Kamis (13/7/2017).

Tak kurang dari 1.502 orang nasabah Bank Sumut ikut serta dalam pelaksanaan Manasik Haji Akbar Bank Sumut tahun 2017.

Jumlah ini meningkat 9 persen bila dibandingkan dengan jumlah peserta tahun sebelumnya, yakni sebesar 1.381 orang.

Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto yang langsung membuka acara mengatakan, pelaksanaan manasik haji ini merupakan wujud pelayanan terbaik bagi nasabah pemegang Tabungan Haji Makbuk Bank Sumut.

Baca: Pantas Dibanggakan, Karena Pemprov Provinsi Pertama yang Terapkan Program Ini

Saat ini, Bank Sumut menjadi role model bagi bank syariah di seluruh Indonesia dalam memberikan fasilitas bagi jamaah haji dan mendapat apresiasi dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

"Bank Sumut menjadi bank pertama dan satu-satunya yang memberikan fasilitas manasik haji gratis bagi seluruh nasabah Tabungan Makbul yang tersebar di penjuru Sumut. Market sharenya tiap tahun naik terus. Jamaah dari Bank Smut ini sekitar 18 persen dari seluruh jemaah haji di Sumut,"ujarnya.

Sementara itu, Komisaris Utama Independent Bank Sumut, Rizal Pahlevi Hasibuan mengatakan, bahwa kegiatan manasik haji inu merupakan kegiatan sangat bermanfaat bagi calon jamaah haji, untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan syariat islam.

"Agar nantinya calin jamaah haji dapat beribadah dan beramal dengan baik. Ini untuk menjadi bekal dan menambah wawasan jamaah haji juga," katanya.

Adapun dalam pelaksanaannya, Manasik Haji Akbar Bank Sumut ini terbagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama digelar mulai 12 hingga 15 Juli 2017 dan gelombang kedua dilaksanakan pada 17 hingga 20 Juli.

Para perserta berasal dari Bank Sumut Konvensional dan Syariah Cabang Tebing Tinggi, Bank Sumut Konvensional dan Syariah Cabang Padang Sidempuan, Bank Sumut Cabang Tanjung Balai, Bank Sumut Cabang Panyabungan, Bank Sumut Cabang Gunung Tua dan Bank Sumut Cabang Sibuhuan.

Kemudian, Bank Sumut Konvensional dan Syariah Cabang Lubuk Pakam, Bank Sumut Cabang Rantau Prapat, dan Bank Sumut Cabang Sei Rampah.

(raj/tribun-medan.com) 

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help