TribunMedan/

Manfaatkan Sosial Media untuk Kembangkan Bisnis Cemilan

“Nama usaha ini adalah Cemilan Medan, seperti namanya memang produk yang ditawarkan adalah produk-produk cemilan yang khas dari Medan,”

Manfaatkan Sosial Media untuk Kembangkan Bisnis Cemilan
Tribun Medan / Ayu
Wardah Prawira, Owner Cemilan Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Memanfaatkan perkembangan sosial media untuk sesuatu hal seperti bisnis memang saat ini cukup banyak dilakukan dan cukup menjanjikan.

Hal tersebutlah yang juga dilakukan Wardah Prawira, ia memanfaatkan sosial media sebagai jalur pemasaran bisnisnya.

Berawal dari kesenangannya membawakan cemilan untuk teman-temannya menjadi latarbelakang bisnis yang dijalani wanita yang akrab disapa Wardah.

Walau tak memiliki store atau outlet, namun ia mampu memasarkan beragam produk cemilan khas Kota Medan ke beberapa wilayah mulai dari wilayah Medan dan sekitarnya hingga luar Kota Medan.

Baca: PLN Buka Ruang Bagi Pengembang Untuk Memajukan Energi Kelistrikan

“Nama usaha ini adalah Cemilan Medan, seperti namanya memang produk yang ditawarkan adalah produk-produk cemilan yang khas dari Medan,” ujarnya kepada Tribun, Kamis (13/7/2017).

Gadis kelahiran Medan, 21 Oktober 1991 ini menuturkan, Cemilan Medan adalah rumah oleh-oleh karena produk yang dijual ada produk oleh-oleh dari beberapa produksi rumahan yang ada di Medan dan sekitarnya.

Cemilan Medan sudah ada sejak tahun 2015 lalu dan memang hingga saat ini dipasarkan melalui sosial media seperti melalui instagram.

“ Dulu sebenarnya hanya iseng mencoba, karena saat itu kan media sosial seperti instagram didominasi dengan jualan produk fesyen. Kemudian coba foto beberapa produk cemilan dan ternyata responnya baik dan berjalan hingga saat ini,” tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help