TribunMedan/

PLN Buka Ruang Bagi Pengembang Untuk Memajukan Energi Kelistrikan

"Harapan kami ke depan, sistem kelistrikan Sumatera Utara akan semakin baik. Tentunya langkah memanfaatkam energi baru terbarukan ini salah satu.."

PLN Buka Ruang Bagi Pengembang Untuk Memajukan Energi Kelistrikan
Tribun Medan / Ryan
General Manager PT PLN Wilayah Sumut, Feby Joko Priharto saat ditemui Tribun di Washington Room JW Marriot Hotel Medan, Kamis (13/7/2017). (Tribun Medan / Ryan) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - General Manager PT PLN Wilayah Sumut, Feby Joko Priharto mengatakan, PLN terus berupaya untuk mengembangkan energi baru terbarukan.

PLN juga memberi kesempatan luas pada pengembang untuk memajukan dan mengembangkan energi kelistrikan dari energi baru terbarukan.

"Kami punya komitmen akan ini. Kita memanfaatkan apa yang menjadi sumber energi murah. Kami melihat potensi energi terbarukan air di Sumut sangat luar biasa. Potensi ini kita harapkan menjadi sumber energi kelistrikan yang bermanfaat," katanya Kamis (13/7/2017).

Ia menuturkan, energi terbarukan ini merupakan kekuatan sistem kelistrikan. Di Sumut, lanjutnya, daya mampu mencapai 2020 MW.

Baca: Ini Tujuan Program PKBL Garuda Indonesia

Beban puncak 1700an MW dan ini merupaka. konsumsi pelanggan terbesar di luar Jawa. Sejauh ini, Sumut juga memiliki cadangan mencapai 15 persen.

"Harapan kami ke depan, sistem kelistrikan Sumatera Utara akan semakin baik. Tentunya langkah memanfaatkam energi baru terbarukan ini salah satu poin untuk sistem kelistrikan yang lebih baik," ungkapnya.

Adapun nilai investasi pembangunan PLTM Parmonangan ini, mencapai senilai Rp 250 miliar.

Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) yang berkapasitas 2 x 4,5 Mega Watt (MW) resmi memasok listrik kepada PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumatera Utara. Resminya pasokan listrik dari PLTM Parmonangan tersebut, dilakukan setelah penandatanganan berita acara Commercial Operating Date (COD) yang digelar di Washington Room JW Marriot Hotel Medan.

(raj/tribun-medan.com) 

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help