TribunMedan/

Program ULA dan Kelebihannya yang Diterapkan Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov

"Intinya, maksud pembentukan ULA ini untuk mewujudkan pelayanan yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel di lingkungan Sekretariat Daerah.."

Program ULA dan Kelebihannya yang Diterapkan Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov
Tribun Medan / Nanda
Petugas Receptionis berjaga di Lantai I Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Kamis (13/7/2017). (Tribun Medan / Nanda) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tak sampai satu tahun terbentuk, Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sumut langsung tancap gas.

Satu di antara berbagai program yang saat ini tengah gencar disosialisasikan adalah Unit Layanan Administrasi (ULA) di lingkungan Sekretariat Daerah Pemprov Sumut.

Menurut Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sumut Faisal Hasrimy, terdapat beberapa latar belakang pembentukan ULA ini.

Pertama, ULA dibentuk guna mencegah dan memberantas korupsi sesuai Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012.

Baca: TPU Mulai Langka, Ini yang Dilakukan Kepling

Kemudian, ULA juga dibentuk demi mencegah segala bentuk pungutan liar sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016.

Yang terakhir, ULA dibentuk untuk mendukung program Pemprov Sumut tentang pelayanan publik.

"Intinya, maksud pembentukan ULA ini untuk mewujudkan pelayanan yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel di lingkungan Sekretariat Daerah Pemprov Sumut," ujar Faisal di sela-sela sosialisasi ULA di Aula Martabe Lantai II Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Kamis (13/7/2017).

Faisal menjelaskan, penerapan ULA ini juga dibentuk dengan tujuan mewujudkan pelayanan administrasi yang tertib, terkendali dan terkoordinasi.

Halaman
12
Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help