TribunMedan/

Iptu Sukanto Kasubag Humas yang Suka Koleksi Buku

"Pernah saya minta pindah, karena posisi ini kan citra Polres Dairi. Saya diminta Pak Wakapolres tetap di sini,"

Iptu Sukanto Kasubag Humas yang Suka Koleksi Buku
Tribun Medan / Tommy
Kasubag Humas Polres Dairi, Iptu Sukanto Berutu 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Ruangan Humas Polres Dairi yang terletak di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang memiliki keunikan.

Pasalnya, ruangan yang berukuran 6 x 3 meter ini tertata ratusan buku di lemari dengan ukuran dua meter.

Buku yang tertata ini tidak hanya bergenre hukum, tetapi segala genre. Seperti, buku kesehatan, kesenian, kebudayaan, dan olahraga. Tak hanya itu, ruangan humas ini juga disediakan jaringan wifi.

Kasubag Humas Polres Dairi, Iptu Sukanto Berutu mengatakan baru enam bulan menjabat sebagai humas. Ia mengatakan kondisi ruangan sebelumnya tak seperti ini. Ia memang senang mengkoleksi buku-bulu pengetahuan.

"Saya baru enam bulan di sini. Sebelumnya tak seperti ini, barulah saya ubah,"ujar Iptu Sukanto di ruangannya, Sabtu (15/7/2017).

Baca: Senjata Makan Tuan, Pelapor Kaesang Kini Mendekam di Balik Jeruji

Saat disinggung tentang buku-buku ini, Sukanto mengatakan ingin memfasilitasi polisi dengan bacaan. Buku-buku ini didapat dari sumbangan dan ada juga yang dibeli sendiri.

"Saya tak begitu suka membaca buku. Buku ini untuk polisi-polisi muda di sini. Mereka bisa minjam. Sebelumnya buku ada kuletakkan di lantai dua. Tapi takut rubuh di bawah saja semua,"ujarnya.

Pria yang memiliki tiga anak ini juga mengatakan terkejut ketika ditempatkan sebagai kepala Humas Polres Dairi. Pasalnya, posisi ini dikerjakan oleh setingkat AKP. Ia mengaku semenjak menjabat humas, Polres Dairi lebih terbuka ke para wartawan.

"Pernah saya minta pindah, karena posisi ini kan citra Polres Dairi. Saya diminta Pak Wakapolres tetap di sini,"katanya.

Iptu Sukanto bergabung dengan Polri sejak tahun 1994. Iptu Sukanto telah memiliki tiga anak dari boru Banurea.

"Sebelumnya saya tugas dari Aceh, Medan, dan Pak-pak Bharat,"pungkasnya.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help