TribunMedan/
Home »

Cetak

Ini Menu Baru Garuda Plaza Hotel, Harganya Cuma Rp 30 Ribu

Sekarang di Garuda Plaza Hotel sudah ada aneka makanan sop. Dan ini khas masakan chef kami. Harga cukup kompetitif,

Ini Menu Baru Garuda Plaza Hotel, Harganya Cuma Rp 30 Ribu
Tribun Medan/Ryan
Chef di Garuda Plaza Hotel sedang memegang salah satu makanan yang tersedia di Warung Nusantara Garuda Plaza Hotel Medan 

TRIBUN-MEDAN.com - Setelah terkenal dengan berbagai makanan khas nusantara, Garuda Plaza Hotel (GPH) tidak berpuas diri dengan menu-menu yang sudah tersedia. GPH pun memperkenalkan menu terbarunya, yakni aneka sop.

Manager Food and Beverage Garuda Plaza Hotel, Iwan Wahyudi mengatakan, pihaknya selalu melakukan inovasi dalam mengembangkan bisnis di GPH. Tidak hanya terkait dengan urusan kamar hotel maupun fasilitas lainnya. Namun, GPH juga berinovasi dalam hal makanan.

Baca: Hari Raya Idul Fitri, Garuda Plaza Sediakan Paket Halalbihalal

"Di bulan ini, kami hadirkan menu terbaru. Sekarang di Garuda Plaza Hotel sudah ada aneka makanan sop. Dan ini khas masakan chef kami. Harga cukup kompetitif, per porsi dibanderol Rp 30 ribu," ujarnya Minggu (16/7).

Diterangkannya, adapun aneka sop yang disediakan GPH, yakni sop bebek, sop ayam kampung dan sop daging. Tiga makanan ini, diolah sendiri chef GPH, dengan bumbu dan rempah yang dapat membuat sop lebih gurih, dan daging lebih lembut.

"Bedanya, sop di sini dimasak dengan olahan sendiri. Bumbu khas GPH membuat sop lebih nikmat di lidah. Dagingnya pun lembut, sehingga semua kalangan dapat menyatapnya dengan nikmat," ungkapnya.

Aneka makanan sop ini, lanjut Iwan, tersedia mulai pukul 9 pagi hingga pukul 11 malam. Aneka sop disajikan setiap hari. Ia pun berharap, makanan terbaru yang disajikan GPH dapat melengkapi selera pengunjung Hotel, maupun masyarakat Medan.

Menurut Iwan, dengan adanya menu terbaru GPH, menjadikan GPH sebagai hotel terdepan di Kota Medan, dalam menyediakan serta mengampanyekan makanan-makanan lokal khas nusantara.

"Ya jadi sejak awal kita memang maunya ini. Ketika masyarakat Medan ingin makanan khas nusantara, dari Sabang hingga Merauke, datangnya ke sini, karena di GPH semua tersedia," terangnya.

Ditambahkannya, harapan dari hadirnya menu terbaru ini, tentunya dapat meningkatkan jumlah kunjungan masyarakat ke Food and Beverage Garuda Plaza Hotel. Ia pun cukup optimistis akan hal itu.

"Sangat optimis. Selera tidak bisa bohong. Masyarakat kita masih mencintai makanan khas nusantara. Jadi, saya yakin akan banyak masyarakat yang menikmati kegurihan sop dan makanan khas nusantara lainnya yang tersedia di GPH," pungkasnya.

Sebelumnya, beberapa makanan khas nusantara dari Sabant hingga Merauke sudah tersedia di hotel yang terletak di Jalan SM Raja Medan ini. Di antaranya, Soto Medan, Anyang Pakis, Opor Ayam, Kalio Daging, Soto Betawi, Laksa, Coto Makassar, Gulai Cumi Kentang dan Tumis Jipang Ebi.

Kemudian, Nasi Bakar, Mie Aceh, Tempe Bacem, Lontong, Gado-gado, Sambal Teri Kacang, Ayam Bakar Madu, Opor Buncis, Ayam Sambal Kentang, Tauco Cumi dan berbagai makanan lainnya. 

Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help