TribunMedan/
Home »

Video

Traveling

Lelah di Jalan Akan Terbayar dengan Keindahan Kawah Biru Tinggi Raja

Keindahan Kawah Biru Tinggi Raja bisa dibilang tidak kalah bagus dengan Kawah Putih Ciwidey Jawa Barat dan Danau Toba yang sudah menjadi ikon obyek wi

Lelah di Jalan Akan Terbayar dengan Keindahan Kawah Biru Tinggi Raja
Tribun Medan/Silfa Humairah
Kawah Biru Tinggi Raja 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sumatera Utara adalah sebuah provinsi termasyur dengan Danau Toba, yang terkenal di dunia.

Namun ternyata ada obyek wisata yang belum begitu diketahui oleh masyarakat luas. Tempat wisata tersebut bernama Kawah Biru Tinggi Raja, terletak di Desa Dolok Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean, yang berada di ujung pelosok Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Keindahan Kawah Biru Tinggi Raja bisa dibilang tidak kalah bagus dengan Kawah Putih Ciwidey Jawa Barat dan Danau Toba yang sudah menjadi ikon obyek wisata di Sumatera Utara.

Baca: Pesona Kawah Putih Tinggi Raja di Simalungun

Baca: Keajaiban di Kawah Biru Tinggi Raja

Menurut Benny Aman Purba warga sekitar mengatakan jadi dulu ceritanya Kawah Biru Tinggi Raja ini, kata orang-orang dulu adalah sebuah Kerajaan.

"Dalam Kerajaan tersebut terdiri dari tujuh marga. Marga Purba, Saragih, Sidamanik, Sipayung, Sinaga. Yang lima ini Simalungun, cuma yang dua lagi aku kurang tahu yang masuk Toba," kata Benny, Minggu (9/7/2017).

“Dibawah Kawah Biru Tinggi Raja ini katanya masih ada gunung yang aktif. Soalnya kami tahu dari peneliti yang datang dari Bandung, setahun itu tiga kali dia datang Bulan April, Agustus dan Desember," tambahnya

Bisa dibilang obyek wisata Kawah Biru Tinggi Raja ini belum terekplorasi dengan baik. Berada di tengah-tengah kawasan hutan pohon yang tinggi-tinggi membuat obyek wisata ini belum sangat dikenal.

Untuk menuju ke sana, dari Kota Medan bisa memakan waktu sekitar 4 jam dan jalan yang belum terlalu bagus. Memang akan melelahkan di perjalanan. Namun begitu sampai, rasa lelah akan terbayar lunas.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help