TribunMedan/
Home »

Video

NEWS VIDEO: Kapolres Ringkus 24 Pelaku Narkotika Dalam 10 Hari Karena Alasan Ini

Pada Minggu (16/7/2017) Liberty mengaku sudah menangkap 24 orang penyalahguna narkotika mulai dari bandar hingga pengedar.

NEWS VIDEO: Kapolres Ringkus 24 Pelaku Narkotika Dalam 10 Hari Karena Alasan Ini
Tribun Medan / Dedy
Kapolres Simalungun AKBP Liberty didampingi Kasat Narkoba tunjukkan tersangka menggelar siaran pers pengungkapan kasus narkotika, di Asrama Polisi Jalan Asahan, Selasa (6/6/2017). (Tribun Medan / Dedy) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Kapolres Simalungun berkomitmen berantas narkotika yang disampaikan saat pertama kali menyampaikan visi dan misi sebagai Kapolres Simalungun.

Pada Minggu (16/7/2017) Liberty mengaku sudah menangkap 24 orang penyalahguna narkotika mulai dari bandar hingga pengedar.

"Narkoba musuh besar bangsa. Saya merasa ingin menjamin masa depan anak saya terhindar dan juga masyarakat dari dampak mengerikan dari narkoba. Kalau bukan saya siapa lagi yang menjamin masa depannya itu," katanya pasca diterpa isu tak sedap video viral sedang menjamu teman lama di Restauran City Siantar.

Baca: Status Kapolres yang Diduga Cekoki Warga dengan Miras Ditentukan Usai Gelar Perkara

Baca: Bobby Diperiksa Selama 6 Jam, Ternyata Begini Kronologis Pencekokan Miras yang Dilakukan Kapolres

Katanya pemberantasan terhadap kejahatan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sudah mulai dibuktikan dengan memerintahkan seluruh jajaran Polres Simalungun agar bergerak cepat dalam menangani kejahatan itu.

Bukti dan upaya dari komitmen Kapolres Simalungun ini adalah tertangkapnya beberapa pelaku sindikat kejahatan Narkoba, di wilayah Hukum Polres Simalungun yang dilaksanakan mulai tanggal 4 April 2017 sampai dengan 18 April 2017 silam.

Dalam rilis tersebut, Kapolres Simalungun menyampaikan bahwa jajaran Polres Simalungun mengungkap sebanyak 16 kasus dengan jumlah pelaku sebanyak 24 orang yang terdiri dari 23 orang laki-laki dan 1 perempuan.

Dari 16 kasus tersebut ditemukan barang bukti berupa 9,03 gr narkotika jenis Sabu, 28 butir narkotika jenis ekstasi, 16,68 gr narkotika jenis ganja, uang tunai sebanyak Rp. 6.756.500, 5 unit Sepeda Motor, 10 Unit handphone dan 10 bong (alat hisap narkotika jenis Sabu).

Halaman
123
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help