TribunMedan/
Home »

Video

NEWS VIDEO: Polda dan BNN Tangkap Pengedar Sabu Seberat 44 Kilogram Jaringan Malaysia Indonesia

Penangkapan terjadi Sabtu (15/7/2017) pada pukul 06.30 WIB, di SPBU 14205156 Pasar Bengkel, Perbaungan, Serdangbedagai, Sumatera Utara. Total ada 10 o

NEWS VIDEO: Polda dan BNN Tangkap Pengedar Sabu Seberat 44 Kilogram Jaringan Malaysia Indonesia
Tribun Medan/Array
Aiptu Suherianto, anggota Polisi Air Polres Serdangbedagai yang terlibat jaringan narkoba internasional saat dikawal petugas BNN di Mapolda Sumut, Sabtu (15/7/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Polda Sumatera Utara bekerjasama dengan Badan Nasional Narkotika berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu seberat 44 kilogram. Ini merupakan jaringan Internasional yang mengedarkan sabu di Malaysia dan Indonesia.

Penangkapan terjadi Sabtu (15/7/2017) pada pukul 06.30 WIB, di SPBU 14205156 Pasar Bengkel, Perbaungan, Serdangbedagai, Sumatera Utara. Total ada 10 orang tersangka.

Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya sabu seberat 44 kilogram, empat unit sepeda motor, tiga unit mobil, beberapa kartu identitas dan satu pucuk senjata jenis Revolver dan satu kotak peluru.

Baca: Masih Kurang Gajinya Ya Pak? Polisi Ini Sudah Enam Bulan Jadi Pengendali Peredaran Sabu

Menurut Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw, kejadiannya berawal dari informasi masyarakat bahwa didaerah Pantai Cermin-Perbaungan akan ada transaksi narkotika.

“Selanjutnya tim melakukan penyelidikan dan berlanjut penangkapan didaerah areal parkir SPBU. Kepolisian berhasil mengamankan tiga orang pelaku dan narkotika jenis sabu seberat 44 kilogram," kata Paulus, Sabtu (15/7/2017).

"Modus operandi yang digunakan oleh pelaku adalah paket sabu tersebut disembunyikan dalam bungkusan teh," tambahnya.

Baca: Polisi Ini Jadi Pengendali Peredaaran Narkoba, Kapolda: Harusnya Sudah Lewat Kawan Itu

Paulus menuturkan dari keterangan tiga orang pelaku tersebut, dilakukan pengembangan di Jalan lintas Sumatera di Warung kopi di kawasan Perbaungan. Petugas Kepolisian berhasil kembali menangkap tujuh orang pelaku lainnya.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help