TribunMedan/
Home »

Cetak

Edisi Cetak Tribun Medan

Pengedar Narkoba Mengaku Punya 60 Kg Sabu, Tapi Saat Paparan Hanya Ada 44 Kg, 16 Kg Lagi Kemana?

Namun, berdasar keterangan tersangka jumlah sabu yang mereka miliki 60 kilogram. Hal tersebut diungkapkan Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman De

Pengedar Narkoba Mengaku Punya 60 Kg Sabu, Tapi Saat Paparan Hanya Ada 44 Kg, 16 Kg Lagi Kemana?
Tribun Medan/Danil
Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw (kiri) bersama Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Arman Depari (dua kiri) memperlihatkan barang bukti narkoba saat gelar kasus di Mapolda Sumut, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (15/7/2017) malam. Petugas BNN bersama Polda Sumut berhasil menangkap 10 orang tersangka jaringan narkoba internasional dua diantaranya ditembak mati dan seorang merupakan anggota kepolisian bernama Aiptu Suherianto, dengan barang bukti 44 kg sabu, di kawasan Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara. TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan barang bukti 44 kilogram sabusabu saat menangkap 10 tersangka pengedar jaringan internasional di Kota Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai, Sabtu (15/7/2017).

Namun, berdasar keterangan tersangka jumlah sabu yang mereka miliki 60 kilogram. Hal tersebut diungkapkan Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari.

"Sebenarnya dari pengakuan mereka, totalnya 60 kilogram sabusabu. Maka ini jadi PR (pekerjaan rumah) dari tim gabungan BNN, Polda Sumut dan Bea Cukai untuk mencari tahu keberadaan sisa sabunya. Dibagikan atau berpindah tangan," ungkap Arman, kemarin.

Baca: ASTAGA! Polisi Ini Kendalikan Peredaran Narkoba, Ditemukan 44 Kilogram Sabu saat Ia Ditangkap

Baca: Masih Kurang Gajinya Ya Pak? Polisi Ini Sudah Enam Bulan Jadi Pengendali Peredaran Sabu

Namun, Arman belum bisa memastikan apakah sindikat yang ditangkap ini ada kaitannya dengan pengedar sabu yang ditangkap di Jakarta, dua hari lalu. Saat penangkapan di Jakarta, barang bukti yang diamankan Ditnarkoba Polda Metro Jaya satu ton sabusabu.

"Belum bisa dikaitkan, akan kita lihat secara fisik dari bungkus dan merek bungkus yang kini menjadi barang bukti. Apakah warnanya sama, kejernihannya sama, akan kita lihat secara laboratoris," katanya.

Ia juga menyebutkan juga akan memeriksa kandungan zat yang ada di dalam bungkusan teh, yang isinya 44 kg sabu.

"Bila identik maka bisa disebut sumber pembuatannya sama, tapi kalau sindikatnya perlu penyelidikan lebih lanjut," ungkapnya.(cr8)

Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help