TribunMedan/
Home »

Cetak

Edisi Cetak Tribun Medan

Sindikat Narkoba dari China yang Bawa 1 Ton Sabu ke Indonesia Peralat Pemadu Wisata

Namun, dua hari menjelang penjemputan satu ton sabu di pantai belakang Hotel Mandalika di Anyer, Komalasari tidak lagi dipakai sebagai pemandu wisata.

Sindikat Narkoba dari China yang Bawa 1 Ton Sabu ke Indonesia Peralat Pemadu Wisata
istimewa
Tim Gabungan Satuan Tugas Merah Putih yang terdiri dari petugas dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok usai menggagalkan upaya penyelundupan sabu dari China melalui Dermaga eks Hotel Mandalika di Jalan Anyer Raya, Serang, Banten, Kamis (13/7/2017). Satu di antaranya adalah Polwan Ocha (duduk) 

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA - Para tersangka penyelundupan satu ton sabusabu senilai Rp 1,5 triliun melalui pantai Anyer, Serang, Banten, ternyata menyewa seorang perempuan pemandu wisata selama dua minggu.

Pemandu wisata tersebut, Komalasari, mendapat honor Rp 300 ribu per hari. Namun, dua hari menjelang penjemputan satu ton sabu di pantai belakang Hotel Mandalika di Anyer, Komalasari tidak lagi dipakai sebagai pemandu wisata.

"Pelaku mengantarkan Komala ke rest area Balaraja. Mereka tidak lagi menggunakan jasa Komalasari alasannya ingin bersenang-senang dengan wanita," ujar Wakil Kepala Satuan Narkoba Polres Depok Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rosana Albertina Labobar alias Ocha, di Polda Metro Jaya, Sabtu (15/7/2017).

Baca: Masih Kurang Gajinya Ya Pak? Polisi Ini Sudah Enam Bulan Jadi Pengendali Peredaran Sabu

Baca: ASTAGA! Polisi Ini Kendalikan Peredaran Narkoba, Ditemukan 44 Kilogram Sabu saat Ia Ditangkap

Baca: Pengedar Narkoba Mengaku Punya 60 Kg Sabu, Tapi Saat Paparan Hanya Ada 44 Kg, 16 Kg Lagi Kemana?

Komalasari kemudian dijemput saudaranya di rest area tersebut. Seusai mengantarkan sang pemandu wisata, para tersangka yang berkewarganegaraan Taiwan itu menuju ke pantai di belakang Hotel Mandalika.

Mereka menunggu kedatangan satu ton sabu dari Guangzhou, Tiongkok. "Mala sebelumnya juga menemani para tersangka. Ia bahkan disewakan kamar di hotel yang sama dengan tersangka," kata Ocha.

Tim gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Kepolisian Resor Kota Depok menggagalkan penyelundupan sabu seberat satu ton di Serang, Banten, Kamis (13/7) dini hari.

Penyelundupan itu melibatkan empat warga negara Taiwan, yaitu LMH, CWC, LGY, dan LMH. Dalam penggerbekan itu tersangka LMH ditembak mati oleh polisi karena hendak menabrakkan mobil kepada petugas.

Halaman
12
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help