TribunMedan/
Home »

Sumut

Anggota DPR Minta Polisi Usut Oknum Penyebar Video CCTV Kapolres di Tempat Hiburan

Anggota Komisi III DPR RI Junimart Girsang bahkan meminta Kapolri dan Kapolda Sumut mengusut oknum yang menyebarkan video rekaman CCTV tersebut.

Anggota DPR Minta Polisi Usut Oknum Penyebar Video CCTV Kapolres di Tempat Hiburan
Tribun Medan/Dedy
Anggota Komisi III DPR RI Junimart Girsang 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Rekaman CCTV Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan yang diduga mencekoki warga dengan minuman keras di tempat hiburan malam jadi viral.

Iapun telah diperiksa Polda Sumut terkait kasus ini.

Anggota Komisi III DPR RI Junimart Girsang bahkan meminta Kapolri dan Kapolda Sumut mengusut oknum yang menyebarkan video rekaman CCTV tersebut. Ia menduga oknum polisi adalah pelakunya.

Junimart mengatakan, segala informasi apapun menyangkut IT bersifat privasi pribadi dan tidak boleh keluar tanpa izin pihak berwajib. Bilapun keluar harus menyangkut suatu perkara yang sedang sidik bukan lidik.

Baca: NEWS VIDEO: Rekaman Lengkap CCTV Kapolres Cecoki Bobby Minuman Keras, Ini Penjelasan Kapolda

Baca: Status Kapolres yang Diduga Cekoki Warga dengan Miras Ditentukan Usai Gelar Perkara

Karena lidik pun tidak bisa dan ada wewenang meminta CCTV atau penyadapan dalam perkara. Tapi kalau sidik maka bisa diminta.

"Pertama saya sangat mempertanyakan kenapa rekaman CCTV bisa keluar? Kedua, kenapa bisa oknum kepolisian dan bahkan ada perwira yang meminta CCTV tersebut. Ada pengakuannya itu. Saya akan tindak lanjuti," bebernya ditemui tribun-medan.com di Jalan Maluku Siantar, Minggu (16/7/2017) malam.

Junimart menjelaskan adanya kejanggalan dalam kasus ini. Dengan nada heran dirinya mempertanyakan kenapa rekaman CCTV bisa keluar dan menjadi viral terlepas dari terekamnya Kapolres Simalungun.

Junimart menduga ada aktor aparat kepolisian di balik menyebarnya rekaman CCTV tersebut.

"Apa secara hukum boleh seseorang mengambil CCTV dengan tanpa permohonan dan tanpa pengetahuan pengadilan dan apalagi sudah viral," imbuhnya.

"Saya juga sudah laporkan ke petinggi beliau di Polri Jakarta. Di mana masyarakat Siantar Simalungun mendambakan Kapolres seperti Liberty Panjaitan. Saya berharap Kapolres juga tetap konsisten," pungkasnya.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help