TribunMedan/
Home »

Sumut

Banyak Oknum Terlibat Kasus Narkoba, Polda Siap Periksa Urine Polisi

Ia menyebutkan bila nantinya menemukan hasil tes urine personelnya ada yang terbukti positif mengandung zat psikotropika, maka akan dilakukan pembinaa

Banyak Oknum Terlibat Kasus Narkoba, Polda Siap Periksa Urine Polisi
Tribun Medan / Mustaqim
Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw (jaket coklat) saat menginterogasi Aiptu Suheryanto (baju merah), di Mapolda Sumut, Sabtu (15/7/2017). (Tribun Medan / Mustaqim) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Keterlibatan personel Pol Air Polres Sergai dalam jaringan narkoba internasional asal Malaysia yang memasok 44 kg sabu melalui kawasan Pantai Cermin, Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai pada Sabtu (15/7/2017) lalu, membuat Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara akan melakukan pembenahan terhadap anggotanya.

Baca: ASTAGA! Tiga Hari Hilang, Jenazah Hardiansyah TIba-tiba Ditemukan Sudah Terkubur

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Ginting mengatakan Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw telah mengeluarkan kebijakan untuk melakukan tes urine kepada personel kepolisian.

"Akan dilakukan tes urine secara acak di setiap kesatuan dalam waktu dekat," kata Rina, Senin (17/7/2017).

Ia menyebutkan bila nantinya menemukan hasil tes urine personelnya ada yang terbukti positif mengandung zat psikotropika, maka akan dilakukan pembinaan hingga institusinya benar-benar bersih dari ancaman narkoba.

"Bila ada anggota yang terlibat sebagai pengedar, tidak ada ampun, sudah pasti dipecat," ungkap Rina.

Tindakan itu sebagai wujud bersih-bersih ke dalam, yaitu membersihkan anggota kepolisian dan lingkungan sekitarnya dari penyalahgunaan narkoba.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help