TribunMedan/
Home »

Sumut

Celoteh Warga Terkait Pembangunan Balige By Pass yang tak Sesuai Rencana

"Kita tahu, lahan yang dibebaskan adalah selebar 25 meter. Ternyata kemudian beredar informasi, ada revisi desain dan pekerjaan, menjadi 10 meter.."

Celoteh Warga Terkait Pembangunan Balige By Pass yang tak Sesuai Rencana
Internet

TRIBUN-MEDAN.com - Sejumlah warga Balige mempertanyakan realisasi pembangunan Ring Road Balige (Balige By Pass), yang jauh dari rancangan semula.

Hal itu mereka sampaikan saat mengadakan temu pers dengan sejumlah wartawan, kemarin di Medan.

Mereka menyampaikan, bahwa sesuai rencana, lebar proyek by pass tersebut adalah 25 meter.

"Setidaknya itu sesuai dengan lebar tanah yang dibebaskan, yaitu 25 meter. Terlepas apakah 25 meter itu sudah termasuk parit kiri-kanan, tapi yang pasti, kami sudah mendukung rencana pembangunan ring road dengan bersedia melepaskan tanah kami dan yang kami tahu, bahwa sesuai pelepasan lahan, lebar ring road adalah 25 meter," papar seorang warga.

Baca: Setelah Heboh Nenek Rohaya Selamet, Kini Kakek 62 Tahun Nikahi ABG Cantik 18 Tahun

Kenyataan, lanjut mereka, ada beredar informasi, bahwa lebar jalan nantinya hanya 10 meter sudah ikut parit kiri dan kanan.

"Kalau benar, ini jelas sudah sangat jauh dari harapan kami masyarakat yang sudah bersedia melepaskan tanah untuk mendukung pembangunan ring road. Kami tidak paham sama sekali apa alasan sehingga terjadi perubahan yang sangat signifikan," kata seorang warga, S Pardede.

"Selain itu yang jadi pertanyaan adalah, kemana lahan kami yang selebihnya akan digunakan? Apakah mau dijadikan ruko? Ini semua jadi pertanyaan bagi kami," sambung warga lainnya, P Hutagaol.

Mereka pun mendesak agar pemerintah mengembalikan pembangunan ring road ke rencana awal.

"Satu alasan kami bersedia melepaskan lahan adalah karena melihat rencana awal. Kalau sudah terjadi perubahan rencana, jelas saja kami jadi merasa ditipu oleh pemerintah," tandas warga.

Halaman
123
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help