TribunMedan/

Dr Eddy Berutu Kenakan Pakaian Ini Saat Mendaftar Sebagai Bakal Calon Bupati ke Partai Nasdem

Dr Eddy Berutu beserta istri Romy F. Simarmata datang dengan mengenakan pakaian adat. Dr Eddy Berutu mengenakan pakaian adat Pak-pak sementara istri,

Dr Eddy Berutu Kenakan Pakaian Ini Saat Mendaftar Sebagai Bakal Calon Bupati ke Partai Nasdem
Tribun Medan/Tommy
Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Berutu menyerahkan formulir pemdaftaran ke DPD Nasdem Dairi, Senin (10/7/2017). Pada pengembalian formulir ini tampak Dr Eddy didamping istri Rommy Simarmata mengenakan pakaian adat. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Bakan Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu telah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Partai Nasdem Dairi. Diketahui, Dr Eddy Berutu merupakan calon pertama yang mengembalikan formulir ke Partai Nasdem.

Dr Eddy Berutu beserta istri Romy F. Simarmata datang dengan mengenakan pakaian adat. Dr Eddy Berutu mengenakan pakaian adat Pak-pak sementara istri, Romy Br Simarmata mengenakan pakaian adat Batak Toba.

Dr Eddy Berutu mengembalikan berkas pada Senin (10/7/2017) lalu. Pengusaha di bidang keuangan ini didampingi tokoh masyarakat Kabupaten Dairi seperti Gulopong Manulang, Eko Sihombing, Pulo Simbolon, Pardamean Silalahi, dan para sobat Dr Eddy Berutu.

Baca: Profesional dan Pebisnis Tingkat Nasional Ini Sampaikan Niatnya Membangun Dairi

Baca: Saksikan Turnamen Desa Pasi, Dr Eddy Berharap Tampil di Nasional

Pertemuan ini berlangsung dengan canda tawa. Tampak, antara Dr Eddy Berutu dan DPD Partai Nasdem saling bergurau.

"Dairi harusnya dengan Potensi yang ada menjadi Kabupaten yang terpandang di Sumatera Utara bahkan secara Nasional, sudah saatnya Dairi Harus menjadi Kabupaten yang Unggul. Yakni unggul sumber daya manusia, unggul pertanian, unggul pariwisata, dan unggul bidang kesehatan,"ujarnya sembari berharap Partai Nasdem dapat memberikan rekomendasi, Senin (17/7/2017).

Sementara, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Dairi, Nasib Marudur Sihombing mengaku terkesan dengan penampilan Dr Eddy Berutu yang datang mengenakan pakaian adat Pak-pak. Marudur juga menyempatkan memberikan pepatah, yakni "dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung".

Baca: Eddy Berutu dan Luhut Matondang Bersepakat Hal Inilah yang Utama Membangun Dairi

Baca: Eddy Berutu Berharap Sepakbola Dairi Masuk Liga Nasional

"Terima kasih saya Ucapkan kepada Bapak DR. Eddy Berutu yang sudah sangat menghargai kearifan Lokal di sini. Saya sangat bangga pak. Bapak sangat menghargai Budaya kita,"ujarnya.

Marudur juga menyinggung kekompakkan suami-istri tersebut. Bahkan, Marudur mengaku bangga dengan keharmonisan suamu-istri tersebut.

"Kami berharap Bapak Dr Eddy Berutu medapatkan rekomendasi dari DPP sesuai dengan mekanisme partai yang berlaku. Kami juga menyampaikan bahwa Masyarakat Dairi sudah terlalu lama menunggu restorasi untuk perbaikan dairi semoga Bapak ketika memimpin nanti memperhatikan Masyakat Dairi untuk dapat menuju kesejahteraan,"pungkasnya.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help