TribunMedan/

Dua Kali Sakit Jiwa, Anak Budi Bewok Sudah Ditinggal Ibunya Sejak Dua Hari Melahirkan

“Istrinya sudah pergi, sekarang enggak entah di mana. Dua hari setelah melahirkan cucu saya ini. Jadi sekarang saya yang merawat sejak kecil..."

Dua Kali Sakit Jiwa, Anak Budi Bewok Sudah Ditinggal Ibunya Sejak Dua Hari Melahirkan
Tribun Medan / Azis
Budi Bewok, terdakwa sabusabu yang mengalami gangguan jiwa saat disidangkan di PN Medan, Senin (17/7/2017). (Tribun Medan / Azis) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Budi Hartono alias Budi Bewok, terdakwa sabusabu yang mengalami gangguan jiwa di Pengadilan Negeri (PN) Medan, telah ditinggalkan istrinya sejak dua hari setelah melahirkan putri pertamanya.

“Istrinya sudah pergi, sekarang enggak entah di mana. Dua hari setelah melahirkan cucu saya ini. Jadi sekarang saya yang merawat sejak kecil sendirian di rumah,” kata ibu Budi Bewok, Kartini di PN Medan, Senin (17/7/2017).

Perempuan paruh baya ini mengatakan, Budi Bewok sebelumnya juga pernah mengalami gangguan jiwa. Setelah sembuh, Budi Bewok kembali berulah lagi menggeluti bisnis sabusabu.

Baca: Celoteh Warga Terkait Pembangunan Balige By Pass yang tak Sesuai Rencana

“Dulu tahun 2012 dia sudah pernah sakit (jiwa). Ya, seperti sekarang ini ngomongnya ngelantur. Kasihan cucu saya jadinya,” ujar perempuan yang beralamat di Jalan Perwira 1, Pulobrayan ini.

Usai sidang, Kartini menangis mengetahui anaknya itu akan dibawa ke rumah sakit jiwa. Menurutnya tangisannya itu bermakna khawatir mengenai kondisinya selama menjalani penyembuhan.

“Kalau dibawa ke rumah sakit jiwa, kan, gak bakalan sembuh anak saya. Saya khawatir di sana nanti siapa yang jaga dia,” kata Kartini.

(ase/tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help