TribunMedan/
Home »

Video

Hadapi Kejuaraan Internasional, Wushu Datangkan Pelatih dari China

Ia menjelaskan, kesiapan Indonesia untuk kompetisi ini tak main-main terlihat dari pemerintah mendatangkan pelatih dari Negeri asal wushu yaitu Cina.

Hadapi Kejuaraan Internasional, Wushu Datangkan Pelatih dari China
IST
Rosalina, Atlet Wushu Asal Laguboti Sumatera Utara berlatih hadapi World Wushu Championship (WWC) yang diadakan September 2017 di Rusia. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - World Wushu Championship (WWC) adalah kompetisi Wushu resmi Internasional yang diadakan 2 tahun sekali oleh Internasional Wushu Federation (IWUF). Pada gelaran sebelumnya, di tahun 2015 Indonesia dipercayakan sebagai tuan rumah, sedang pada gelaran tahun ini diadakan September 2017 di Rusia.

Menghadapi kompetisi wushu Internasional tersebut, atlet asal Sumatera Utara Rosalina Simanjuntak mengatakan dirinya telah berlatih keras baik secara teknik maupun fisik di Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Jakarta.

"Kurang lebih empat bulan lalu kami sudah latihan di Pelatanas Jakarta. Kami latihannya setiap hari, hanya yangg off itu kamis pagi sama Minggu.  Jadi latihan kami ada khusus untuk latihan fisik dan juga ada khusus latihan teknik nya," terangnya kepada Tribun-Medan.com, Senin (17/7/2017).

Baca: Pertama Kali Ikut Event Internasional, Rosalina Targetkan Medali Emas

Ia menjelaskan, kesiapan Indonesia untuk kompetisi ini tak main-main terlihat dari pemerintah mendatangkan pelatih dari Negeri asal wushu yaitu Cina.

"Latihan teknik itu dilatih oleh pelatih asing yangg dari china yaitu Louse Liu Zhen dan dua pelatih lokalnya dari Jawa Tengah Pak Slamet, dan Dari DKI namanya Rully. Jadi pelatih yg tiga ini melatih khusus teknik aja, sedangkan yang melatih fisik kami itu adalah Program dari Prima," terang Rosa.

Wanita berdarah Batak tersebut mengukapkan latihan fisik yang mereka jalani setiap harinya rutin. Setiap senin dikhususkan untuk latihan teknik sedang pada hari selaaa hingga Jumat pada sore hari diisi dengan latihan Fisik.

"Jadi progrom latihannya sperti stiap hari senin itu satu harian pagi dan sore khusus latihan teknik saja, sedangkan Hari selasa, Rabu, Kamis, Jumat, itu latihan teknik hanya pagi saja dan sore nya latihan Fisik juga conditioning ataupun main fitnes atau beban," ungkapnya.(*)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help