TribunMedan/
Home »

Cetak

Edisi Cetak Tribun Medan

Kuliah di Amerika Ternyata Bikin Tasya Kamila Stres, Berat Badan Turun Hingga 5 Kilogram

Diakui Tasya, di awal-awal masa perantauan, dia sempat mengalami stres. Jauh dari orangtua, kawan-kawan, serta lingkungan baru yang asing, membuat Tas

Kuliah di Amerika Ternyata Bikin Tasya Kamila Stres, Berat Badan Turun Hingga 5 Kilogram
Tasya Kamila 

TRIBUN-MEDAN.COM - Hidup di negeri orang memberikan kesan-kesan yang mendalam bagi penyanyi Tasya Kamila.

Tasya melanjutkan studi S2 jurusan Public Administration di Columbia University, Amerika Serikat.

Diakui Tasya, di awal-awal masa perantauan, dia sempat mengalami stres. Jauh dari orangtua, kawan-kawan, serta lingkungan baru yang asing, membuat Tasya harus melakukan adaptasi. Termasuk soal makanan.

"Satu bulan pertama di Amerika, berat badan aku turun sampai lima kilogram. Aku stres. Maklum, selain kuliah, ini pertama kalinya aku benar-benar jauh dari keluarga," kata Tasya pada kompas.com di Jakarta, akhir pekan lalu. Tasya sedang libur kuliah dan pulang ke Indonesia.

Baca: Si Cantik Ini Remuk Redam Karena Batal Menikah, Lalu Bikin Hal Mengejutkan Ini

Stres ini dilawan Tasya. Dia tidak ingin terlalu lama larut dalam situasi tersebut.

"Aku anggap ini biasa. Bagian dari adaptasi. Semua juga begitu, kok. Jadi nggak aku pikirkan. Lama-lama juga akan jadi terbiasa," ucapnya.

"Apalagi sejak awal pergi ke Amerika, kan, sudah aku sadari juga. Bahwa aku ke Amerika bukan sekadar untuk menuntut ilmu. Jauh dari keluarga, dari orang-orang tercinta, dari Indonesia yang berbeda budaya dari Amerika, aku memang harus belajar hidup mandiri," ujarnya menambahkan.

Bulan-bulan berikutnya, memang, problem ini tidak lagi membuat Tasya stres. Setelah pindah dari asrama mahasiswa ke apartemen, dia semakin mandiri.

Sehari-hari dia harus masak sendiri. Selain pertimbangan biaya, alasannya juga soal selera.

Kemandirian Tasya inilah yang kemudian sempat membuat sejumlah rekannya di kampus terkejut saat tahu di Indonesia dia seorang artis.

"Mereka tahunya pas melihat akun Instagram saya. Tapi, ya, sampai di situ saja. Aku malah menikmati. Karena di sana privasi aku terjaga benar," katanya.(ags)

Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help