TribunMedan/
Home »

Sumut

Mantan ASN Dishub Demo Lagi, Begini Kata Plt Sekda

"Sedang kita proses, kita sudah beri tahu Kepala Dinas Perhubungan Pemprov Sumut untuk ke Kementerian Perhubungan membahas itu,"

Mantan ASN Dishub Demo Lagi, Begini Kata Plt Sekda
Tribun Medan / Nanda
Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Pemprov Sumut Ibnu Sri Hutomo saat ditemui di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (17/7/2017). (Tribun Medan / Nanda) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Pemprov Sumut Ibnu Sri Hutomo mengatakan sudah mengutus jajaran Dinas Perhubungan Pemprov Sumut untuk menemui pihak Kementerian Perhubungan.

Hal ini dilakukan untuk membahas persoalan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) pegawai ASN Kementerian Perhubungan yang dulunya ASN Dinas Perhubungan Pemprov Sumut.

Baca: NEWSVIDEO: Positif Alami Gangguan Jiwa, Hakim Perintahkan Terdakwa ke Rumah Sakit

"Sedang kita proses, kita sudah beri tahu Kepala Dinas Perhubungan Pemprov Sumut untuk ke Kementerian Perhubungan membahas itu," kata Ibnu saat ditemui di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (17/7/2017).

Ibnu mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari pembahasan itu.

"Kalau suratnya nanti mengatakan kita yang bayar, maka kita bayar. Kalau katanya mereka, ya, mereka yang bayar," lanjut Ibnu.

Sejumlah mantan ASN Dinas Perhubungan Pemprov Sumut yang bekerja pada Jembatan Timbang kembali menggelar aksi unjuk rasa pada hari ini.

Baca: Polda Fokus Penanganan Kapolres Marudut Liberty

Mereka beramai-ramai mendatangi Kantor Dinas Perhubungan Pemprov Sumut. Mereka menuntut Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) pegawai yang belum mereka terima sejak Januari hingga April 2017 lalu.

Mereka mengklaim TTP tersebut masih menjadi tanggungjawab Dinas Perhubungan Pemprov Sumut meski kini telah berstatus ASN Kementerian Perhubungan.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Perhubungan Pemprov Sumut Anthony Siahaan belum dapat dimintai komentarnya. Anthony tidak bisa ditemui di kantornya dan tidak menjawab saat dihubungi via seluler.

(cr5/tribun-medan.com)

Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help