TribunMedan/

Mitsubishi Bocorkan Bentuk Asli MPV Expander, Si Pembunuh Avanza

Secara ukuran Expander akan lebih lebar dan besar dibandingkan MPV sejenis di kelasnya. Bahkan, ruang tujuh penumpang bisa lebih nyaman.

Mitsubishi Bocorkan Bentuk Asli MPV Expander, Si Pembunuh Avanza
Dokumen MMKSI
Tampang Mitsubishi Expander 

TRIBUN-MEDAN.COM - Mitsubishi Motors mengumumkan akan melakukan debut global small MPV di ajang GIIAS pada 10-20 Agustus 2017, di ICE, BSD, Tangerang. Informasi lain yang didapat, yakni mengenai wujud dari Ekspander, sang "MPV sejuta umat".

Keterangan resmi yang disebar Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Senin (17/7/2017) bukan sekadar menginformasikan jadwal peluncuran, tetapi membocorkan juga tampilan bagian depan, belakang dan samping small MPV-nya.

Secara desain, mengusung konsep Dynamic Shield. Karakter sport utility vehicle (SUV) begitu kuat, terutama pada bagian gril dan tampang depan yang begitu kokoh.

Bentuk muka seperti ini hampir serupa dengan model Mitsubishi lain, terutama pada SUV.

Begitu juga dengan tampilan belalang yang punya bentuk lampu modern dan bemper kokoh. Sepertinya punya ground clearancecukup tinggi, namun secara pastinya belum bisa terungkap. 

Dilihat dari samping tidak jauh berbeda dengan versi konsep yang diberinama XM Concept. Banyak lekukan garis tegas terutama pada bagian pintu bagian depan hingga ke lampu belakang.

Bukan hanya itu, merek asal Jepang ini berani mengklaim bahwa secara ukuran akan lebih lebar dan besar dibandingkan MPV sejenis di kelasnya. Bahkan, ruang tujuh penumpang bisa lebih nyaman.

Sebelumnya, Corporate Vice President Design Division Mitsubishi Motor Corporation Tsunehiro Kunimoto menjelaskan, strategi desain dikembangkan dari "DNA" Mitsubishi yang mudah dikenali dengan tetap memberikan konsistensi pada setiap jajaran produk.

"Konsep dasar desain small MPV Mitsubishi ini adalah warisan desain yang dipadukan dengan evolusi. Jadi tantangannya evolusi mobil di masa depan berpadu dengan warisan desain yang kami miliki," jelas Kunimoto di Okazaki, Jepang (15/7/2017).

Dynamic shield

Halaman
12
Editor: Tariden Turnip
Sumber: otomania.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help