TribunMedan/
Home »

Video

NEW VIDEO: Bantu Anak Kenal Binatang Langka, Mahasiswa USU Ciptakan Teknologi Ini

Bantu anak-anak untuk mengenal hewan langkah dan hampir punah, mahasiswa Fasilkom-TI USU kembangkan teknologi yang diberi nama Augmented Reality Hewan

NEW VIDEO: Bantu Anak Kenal Binatang Langka, Mahasiswa USU Ciptakan Teknologi Ini
Tribun Medan/Victory
Dosen beserta mahasiswa program studi Teknologi Informasi Fasilkom-TI USU 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Bantu anak-anak untuk mengenal hewan langka dan hampir punah, mahasiswa Fasilkom-TI USU kembangkan teknologi yang diberi nama Augmented Reality Hewan yang Dilindungi.

Bertempat di Laboratorium Multimedia Fasilkom-TI USU, mahasiswa beserta jajaran dosen di program studi Teknologi Informasi berkeinginan agar masyarakat khususnya anak-anak dapat mengenel dan bahkan dapat berdekatan dengan hewan-hewan langka yang telah dilindungi.

“kedua ada Augmented Reality. Yang sedang berjalan adalah mengenalkan hewan langkah seperti Badak Bercula Satu, Gajah, Komodo, Rusa, Harimau Sumatera. Ini untuk memperkenalkan binatang ini untuk semua, namun terkhusus bagi generasi mendatang,” terang Wakil Dekan II sekaligus dosen Kepala Laboratorium Multimedia Fasilkom-Ti M. Fadly Syah Putra.

Baca: NEWS VIDEO: Mahasiswa USU Kembangkan Teknologi untuk Lihat Istana Kesultanan Langkat dan Serdang

Baca: WOW! Teknologi VR Temuan Mahasiswa USU Pernah Diperkenalkan ke Italia dan Portugal

Namun teknologi ini masih dalam tahap pengembangan, dengan target pada akhir tahun akan rampung dimana pengguna dapat seperti bersentuhan langsung dengan binatang.

“Dengan augmented ini, pengguna bisa bersentuhan dengan binatang-binatang langkah ini dan kami harapkan akan selesai pada tahun ini,” tutupnya.(*)

SAKSIKAN VIDEONYA:

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help