TribunMedan/
Home »

Video

NEWSVIDEO: Koalisi Masyarakat Sumut Bersih Lakukan Aksi Mimbar Anti Korupsi

“KPK sebagai lembaga independen dan instrumen pemberantasan korupsi tidak boleh dimanfaatkan. Misalnya untuk kepentingan politik atau pihak-pihak.."

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Koalisi Masyarakat Sumut Bersih lakukan demo di halaman Kantor DPRD Sumut. Tujuannya adalah menolak upaya-upaya terhadap pelemahan pemberantasan korupsi.

Dalam demo ini bergabung diantaranya Gerbraksu, Farasut, Fitra, Gransi, Himmah Kota Medan, Lakip 45, BBH UISU, BBH UMSU, Pemuda Muhammadiyah Kota Medan, Rumah Konstitusi Indonesia dan lainnya.

Koalisi Masyarakat Sumut Bersih menolak dengan tegas segala macam tindak tanduk intervensi dalam proses penegakan hukum, yang sedang berjalan baik dari unsur DPR, Pemerintah dan Partai Politik.

Agar mendorong pengawasan masyarakat secara partisipasif terhadap KPK agar KPK tidak dijadikan alat kepentingan pihak-pihak tertentu. Serta menolak segala macam upaya pelemahan KPK, baik dalam muatan revisi UU KPK dan penggunaan hak angket DPR.

Baca: Mengejutkan, Anak Jeremy Thomas Pemesan 1.118 Butir Happy Five, Ada Bukti Transfer

Menurut kordinator aksi Saharuddin, mengatakan dalam aksi ini kita menyikapi terkait polemik antara KPK dan DPR, terutama soal hak angket. Sebagai masyarakat Sumut kita berharap KPK harus diawasi secara serius.

“KPK sebagai lembaga independen dan instrumen pemberantasan korupsi tidak boleh dimanfaatkan. Misalnya untuk kepentingan politik atau pihak-pihak tertentu,“ kata Saharuddin, Senin (17/7/2017).

"KPK harus berada di jalan yang lurus, seperti yang diamanatkan oleh UU. Fokus dan konsentrasilah terhadap upaya pemberantasan korupsi," tambahnya.

Saharuddin mengatakan kasus-kasus yang masih mandek di KPK kita doronglah untuk segera cepat dikerjakan.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help