TribunMedan/

Pencapaian Tercatat Sudah 96 Persen, Pegadaian Optimistis Target Omset Tercapai

Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Nasruddin Dali mengatakan, pencapaian target Pegadaian senilai Rp 28 triliun audah didekati.

Pencapaian Tercatat Sudah 96 Persen, Pegadaian Optimistis Target Omset Tercapai
Tribun-Medan.com/ Ryan Juskal
Pejabat Baru Pimpinan Wilayah Pegadaian Medan, Nasruddin Dali saat bertemu dengan awak media, Jumat (6/1/2017). (Tribun-Medan.com/ Ryan Juskal) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan mencatatkan hal yang cukup gemilang hingga pertengahan tahun ini. Sebab, sejauh ini Pegadaian sudah menorehkan pencapaian sebesar 96 persen dari target yang ditentukan.

Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Nasruddin Dali mengatakan, pencapaian target Pegadaian senilai Rp 28 triliun audah didekati. Sejauh ini di pertengahan tahun, Pegadaian sudah mencapai hampir 100 persen, yakni 96 persen.

"Kanwil 1 Medan sampai bulan Juni ini, dari target yang ditentukan Rp 28 triliun, kita mencapai kurang lebih 96 persen dari target yang ditentukan. Jadi, kalau dibanding tahun lalu, ada peningkatan pencapaian, atau tumbuh 12 persen dari target 15 persen. Ini penghitungan sampai bulan Juni," ujarnya Senin (17/7/2017) saat menggelar halalbihalal di Hotel Grand Mercure Medan.

Baca: NEWS VIDEO: Dana yang Dikucurkan Pegadaian Tahun Ini Naik Sebesar Rp 2,5 Triliun

Dikatakannya, Dari segi pendapatan pihaknya sudah mencapai kurang lebih 49 persen. Hal itu dihitung dari target yang senilai Rp 196 miliar. Ia pun yakin pada Juli ini, pencapaian bisa naik signifikan.

"Kita yakin meningkat, karena ada pengaruh juga usai lebaran kemarin. Kita berharap jumlah penebusan lebih bagus lagi pada bulan Juli ini," ungkapnya.

Ia pun mengungkapkan keoptimisan menghadapi akhir tahun.

Menurutnya, saat ini momen halalbihalal masih dalam suasana lebaran dan bulan syawal. Inilah saatnya bagi seluruh karyawan untuk saling bermaafan satu sama lain antar pegawai, di mana dalam rutinitas kerja ada yang sengaja maupun tak sengaja melakukan kesalahan.

Momen ini juga, tambah putra kelahiran Makassar ini, upaya untuk peningkatan motivasi kinerja antar pegawai dalam pencapaian target perusahaan plat merah tersebut.

"Kita berharap melalui momen ini sebagai upaya intropeksi diri dalam runtinitas kinerja guna meningkatkan pelayanan sekaligus pencapaian target omset Pegadaian,"pungkasnya.

PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan mencatatkan hal yang cukup gemilang hingga pertengahan tahun ini. Sebab, sejauh ini Pegadaian sudah menorehkan pencapaian sebesar 96 persen dari target yang ditentukan.(*)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help