TribunMedan/
Home »

Sumut

Penyebaran CCTV Kapolres AKBP Liberty Pelanggaran UU ITE dan HAM

"Terserah siapa yang serahkan. Tetapi tetap saja tidak boleh pihak hotel (Studio 21/Miles) menyerahkan ke pihak berwajib tanpa penetapan pihak..."

Penyebaran CCTV Kapolres AKBP Liberty Pelanggaran UU ITE dan HAM
Tribun Medan/Dedy
Anggota Komisi III DPR RI Junimart Girsang 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Anggota Komisi III DPR RI Junimart Girsang memberi perhatiannya terhadap isu tak sedap yang menerpa AKBP Marudut Liberty Panjaitan pimpinan tertinggi polisi di wilayah hukum Simalungun.

Dirinya mengatakan Kapolres dalam kasus CCTV adalah korban pelanggaran HAM sesuai UU ITE nomor 11 tahun 2008.

"Terserah siapa yang serahkan. Tetapi tetap saja tidak boleh pihak hotel (Studio 21/Miles) menyerahkan ke pihak berwajib tanpa penetapan pihak pengadilan. Saya akan minta Kapolri menyikapi beredarnya CCTV. Ini melanggar HAM, jelas tidak boleh, sama halnya seperti kita masuk ke kafe dan restauran kita punya hak privasi. Kecuali kita lakukan kejahatan dan diproses dalam rangka sidik," katanya.

Baca: Putra Putri KB FKPPI Gelar Halal Bi Halal dengan Sejumlah Kegiatan Ini

Junimart mengatakan, ada kejanggalan tentang menyebarluasnya CCTV yang menampakkan Kapolres diduga mencekoki warga sipil, bahkan dituding hingga sekarat di rawat ke rumah sakit.

Selain adanya dugaan para bandar yang sudah resa, Junimart juga menduga ada kaitan menjegal kinerja Kapolres tanpa kompromi soal OTT yang tiga minggu terakhir yang dilakukan di Dinkes Simalungun.

"Saya melihat beliau (Kapolres) serius soal itu. Beliau juga minta petinggi Polri back up demi penuntasan agar tidak berhenti pada Sekretaris dan Kadis. Dan akan diteruskan lagi," katanya, Senin (17/7/2017)

Junimart juga menunjukkan empatinya, dengan melakukan tindakan melaporkan kasus CCTV viral yang dianggapnya melanggar HAM dengan korban Kapolres ke Kapolri dan Kapolda.

Selain itu secara pribadi Junimart akan memberi laporan hasil Kunkernya soal kinerja Liberty Panjaiatan yang sudah banyak berantas narkotika.

Halaman
123
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help