TribunMedan/

Breaking News

PNS Dinas Perhubungan Demonstrasi Lagi, Desak Kadis Bayarkan Tunjangan Selama Lima Bulan

Selain itu sebagian PNS membeberkan 'borok' Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Utara, Anthony Siahaan. Mereka menduga Anthony menggelapkan uang tunjang

PNS Dinas Perhubungan Demonstrasi Lagi, Desak Kadis Bayarkan Tunjangan Selama Lima Bulan
Tribun Medan/Array
Sejumlah PNS Dinas Perhubungan Sumatera Utara menunjukkan sejumlah berkas terkait dana tunjangan yang belum dibayarkan Kepala Dinas, Anthony Siahaan. Sudah hampir lima bulan tunjangan pegawai tidak diberikan tanpa alasan yang jelas, Senin (17/7/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Karena kesal tunjangan tak dibayar, ratusan PNS Dinas Perhubungan Sumatera Utara melakukan demonstrasi kembali di kantornya, Senin (17/7/2017).

Mereka meminta Kadishub Sumut bertanggungjawab atas tunjangan pegawai yang belum dibayar hingga saat ini.

Aksi yang sama dilakukan pekan lalu di kantor DInas Perhubungan Sumut dan DPRD Sumut.

Selain itu sebagian PNS membeberkan 'borok' Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Utara, Anthony Siahaan. Mereka menduga Anthony menggelapkan uang tunjangan ratusan pegawainya.

Buktinya hingga saat ini, ada sekitar 400 pegawai yang tidak diberikan haknya sejak Januari 2017 kemarin.

"Sudah empat bulan tunjangan kami tidak diberikan. Perbulannya itu, tunjangan kami yang harus dibayar sebesar Rp 3 juta," kata seorang PNS bernama Muchsin dengan nada emosi, Senin (17/7/2017).

Baca: Puluhan PNS Kementerian Perhubungan Demo ke Kantor DPRD, Tonton Videonya

Baca: PNS Dinas Perhubungan yang Dialihkan ke Kementerian Perhubungan Merasa Diperlakukan Tidak Adil

Sejumlah ASN Kementerian Perhubungan mendatangi Kantor DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (10/7/2017).
Sejumlah ASN Kementerian Perhubungan mendatangi Kantor DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (10/7/2017). (Tribun Medan/Nanda)

Pria yang pernah menjadi ajudan mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sumut ini mengatakan, total tunjangan yang belum dibayar per orangnya mencapai Rp12 juta. Itupun tergantung golongan jabatan masing-masing.

"Ketika kami tanyakan, ada saja alasannya. Padahal Kementerian Perhubungan Darat sudah memerintahkan Kadis untuk membayar hak kami," kata Muchsin.

Hal senada juga disampaikan PNS bernama Wismiryadi. Gara-gara tunjangannya tidak dibayar, keluarga Wismiryadi terpaksa berlebaran dengan kondisi yang pas-pasan.

"Mau dikasih makan apa anak-anak kami. Sementara kami butuh biaya untuk keperluan sehari-hari," pungkas Wismiryadi yang datang membawa sejumlah berkas dan dokumen.

Terpisah, Kadishub Sumut, Anthony Siahaan yang coba dikonfirmasi sejumlah wartawan belum mau memberi keterangan. Menurut informasi, Anthony sembunyi di ruang kerjanya menghindari para pegawai yang sudah emosi.(*)

Penulis: Array A Argus
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help