TribunMedan/

Cari Bibit Atlet Lari, Sumut Paten Lakukan Hal Ini

"Even ini untuk mencari bibit atlet yang ada di Sumut termasuk meningkatkan gairah prestasi olahraga tingkat Propinsi dan nasional,"

Cari Bibit Atlet Lari, Sumut Paten Lakukan Hal Ini
Tribun Medan / Victory
Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi membuka lari 10k. Kegiatan ini untuk mencari atlet lari 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang diberi nama Lomba Lari 10 K Sumut Paten akan segera berlangsung pada Sabtu (22/7/2017) di Pangururan- Kabupaten Samosir.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut Baharuddin Siagian mengatakan kejuaraan terbagai atas dua kategori pelajar dan umum.

Diharapkan melalui kejuaraan ini dapat menemukan bibit atlet lari Sumut dan meningkat gairah prestasi atlet.

"Even ini untuk mencari bibit atlet yang ada di Sumut termasuk meningkatkan gairah prestasi olahraga tingkat Propinsi dan nasional," ungkapnya kepada Tribun-Medan.com, Kamis (20/7/2017).

Baca: Ada Kolam Renang Hingga Resto, Ini Fasilitas Mewah Perkuburan Mantan Kekasih Awkarin

Pria bertubuh tambun tersebut menjelaskan Lomba lari 10 K Sumut Paten memiliki dua kategori putra dan putri. Pada kategori pelajar memperlombakan jarak 5 K dengan mengambil pemenang hingga urutan 15 putra-putri. Untuk lari 10 K akan mengambil pemenang satu hingga urutan 10 putra-putri.

"Kejuaraan ini tentunya akan lebih semarak dengan kehadiran Bapak Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang akan membuka pertandingan. Kita akan lakukan Start di depan terminal Pangururan Samosir," lanjutnya.

Baharuddin menjelaskan panitia telah menyediakan total hadiah hingga Rp 161 juta bagi atlet yang berhasil jadi yang terbaik.

"Panitia telah menyediakan total hadiah Rp 161 Juta lebih kepada para pemenang nantinya," jelasnya.

Ia menambahkan, peserta yang sudah mendaftar mencapai 1050 orang dari berbagai kabupaten/kota se Sumut serta sejumlah provinsi di Indonesia.

"Sudah banyak yang daftar, ada pelari berbagai dari provinsi luar Sumut seperti DKI Jakarta, Sumbar, Aceh dan Jabar sudah memastikan ikut serta. Kita berharap pelari lainnya dapat ambil bagian pada even ini," tutupnya.

(cr10/tribun-medan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help