TribunMedan/

Lomba Lari 10K, Ajang Promosi Danau Toba Ala Sumut Paten

"Perlombaan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada pelari-pelari daerah untuk meningkatkan prestasi. Selain itu kami ingin..."

Lomba Lari 10K, Ajang Promosi Danau Toba Ala Sumut Paten
Tribun Medan / Tommy
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Baharuddin Siagian saat ditemui, Jumat (28/4/2017). (Tribun Medan / Tommy) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kejuaraan Daerah (Kejurda) bertajuk Lomba Lari 10 K Sumut Paten akan segera berlangsung pada Sabtu (22/7/2017) di Pangururan- Kabupaten Samosir.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut Baharuddin Siagian mengatakan kejuaraan ini berguna memotivasi pelari dari setiap daerah sekaligus Juga memperkenalkan kekayaan alam Danau Toba

"Perlombaan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada pelari-pelari daerah untuk meningkatkan prestasi. Selain itu kami ingin mempromosikan Danau Toba agar lebih mendunia," ungkapnya.

Pria berkepala plontos tersebut menjelaskan olahraga dan pariwisata adalah hal yang harus bersinergi untuk memperkenalkan Sumut dan membuka peluang investasi melalui potensi wisata tersebut.

Baca: Pria Ini Berprofesi Sebagai Cuci Sepatu, Namun Hasil yang Didapatnya Menggiyurkan

"Olahraga kini tak bisa lepas dari yang namanya pariwisata. Oleh karenanya, dua aspek itu diminta berjalan beriringan sekaligus berkembang bersama-sama. Apalagi, wisata olahraga atau “sport tourism” di Samosir berdampak positif terhadap pariwisata Sumatera Utara," terangnya.

"Hal ini juga membuka peluang investasi melalui kerja sama antara pemerintah, perusahaan swasta serta masyarakat di daerah-daerah potensi wisata tersebut," tutupnya.

(cr10/tribun-medan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help