TribunMedan/

Semangat dan Kekompakan Kunci Kabupaten Ini di Ajang Solu Bolon

"Kita juga mempelajari arah angin dan kekuatannya sejauh mana. Namun memang lintasan peraian Danau Toba membuat mengalami kesulitan,"

Semangat dan Kekompakan Kunci Kabupaten Ini di Ajang Solu Bolon
TRIBUN MEDAN / LISTON
Solu Bolon menjuarai Dragon Boat Race For The Royal Trophy Narathiwat di Thailand 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat mendominasi Kejuaraaan Internasional Solu Bolon Sumut Paten yang berlangsung di Danau Toba, jalan Putri Lopian Pangururan, Kabupaten Samosir.

Diperkuat dua tim Solu Bolon, Kabupaten Agam sukses meraih prestasi terbaik. Pada final yang diikuti enam tim, tim Agam B sukses merebut peringkat pertama dengan menembus finish dengan catatan waktu 04 menit 03,58 detik. Sedangkan tim Agam A juga finish di posisi kelima dengan catatan 04 menit, 14,44 detik.

Baca: Belum Ada Pejabat yang Mendaftar Lelang Jabatan

Manager sekaligus pelatih tim Kabupaten Agam Sumatera Barat, Japari Siregar mengatakan berkat semangat dan kekompakan diantara pedayung, menjadi kunci kesuksesan timnya merebut juara.

"Dari awal kita memang telah targetkan juara. Selain persiapan yang telah matanh kami persiapkan. Kunci kami juara adalah semangat dan kekompakan diantara pedayung," ungkapnya Senin (24/7/2017).

Namun kemenangan itu bukan dengan mudah timnya dapatkan, Ia mengakui lintasan perairan Danau Toba memiliki tantangan berbeda dengan lintasan perairan lainnya.

"Kita juga mempelajari arah angin dan kekuatannya sejauh mana. Namun memang lintasan peraian Danau Toba membuat mengalami kesulitan," lanjut Japari.

Japari berharap kejuaraan Solu Bolon tetap dilestarikan dan tiap tahunnya dapat dilaksanakan. Selain terus dilestarikan, ia berharap panitia menyediakan penambahan dana untuk juara mengingat tim yang berlaga dari luar daerah.

"Kejuaraan ini sangat bagus, karena saya nilai panitia juga siap sebagai tuan rumah yang baik. Mudah - mudahan kalau tahun depan masih ada lagi, ya kalau bisa hadiah ditambah karena kami juga dari luar daerah sehingga butuh dana yang tidak sedikit," tutupnya.

Pada kejuaraan yang sama, posisi runner up direbut Jawa Barat dengan waktu 04 menit 03,91 detik. Posisi ketiga Baktiraja Humbahas dengan 04 menit 08,27 detik. Peringkat empat juga diraih tim Sumbar lainnya Lantamal II dengan 04 menit 08,65 detik. Sedangkan tuan rumah Lugahon harus puas finish terakhir dengan 04 menit, 16,80 detik.

Seluruh Pemenang I-VI mendapat hadiah berupa uang tunai, piala, piagam dan medali. Juara I meraih hadiah uang tunai Rp 40 juta, Juara II Rp 27,5 juta, juara III Rp 15 juta, juara IV Rp 7,5 juta, juara V dan VI masing - masing Rp 5 juta.

(cr10/tribun-medan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help