Wakil Gubernur Sebut APBD Hanya Sanggup untuk Tutup Jalan Rusak

Badan legislasi DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait program legislasi nasional (pro

Wakil Gubernur Sebut APBD Hanya Sanggup untuk Tutup Jalan Rusak
Tribun Medan/Nanda
Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung saat ditemui di ruang kerjanya di Lantai IX Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Senin (13/3/2017). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Badan legislasi DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait program legislasi nasional (prolegnas) Rancangan Undang-Undang Prioritas 2018.

“Kunjungan kerja ini penting bagi kami karena mandat baru yang diberikan kepada baleg sesuai aturan undang-undang. Kami harus mensosialisasikan ke daerah, baik RUU maupun undang-undang yang sudah disahkan,” kata Wakil Ketua Baleg DPR RI Firman Soebagyo, Senin (24/7/2017).

Dalam menyusun Prolegnas RUU prioritas 2018 tersebut, pihaknya terbuka menerima masukan dari masyarakat, baik secara langsung datang atau diundang ke DPR atau menyampaikan melalui surat.

“Selain ke Sumut, kami juga ke provinsi lain seperti Sulawesi Utara,” ucapnya.

Baca: Hari Anak Nasional, Wakil Gubernur Sebut Bullying Semakin Mengkhawatirkan

Baca: Nurhajizah Sindir Inspektorat Karena Hal Ini

Terdapat 49 proglegnas RUU Prioritas dan 11 RUU kumulatif terbuka. Di antaranya, RUU tentang hubungan keuangan antara pusat dan daerah. 

“Sekarang sudah otonomi daerah, makanya untuk menyusun undang-undang harus melibatkan daerah karena kalau terjadi masalah akibat undang-undang yang telah disahkan, yang bertanggung jawab adalah pemerintah daerah,” ujar Firman.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurhajizah Marpaung mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terbuka untuk memberi masukan dan data informasi kepada Baleg DPR RI.

Dia berharap para wakil rakyat ini lebih memperhatikan Sumut terutama membantu anggaran untuk pembangunan infrastruktur. Soalnya, Sumut merupakan provinsi yang memiliki wilayah luas 10 sampai 20 kali dibanding provinsi lain, namun anggarannya lebih sedikit.

Halaman
12
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help