TribunMedan/

Bantu Ketersediaan Air Warga, Ini Yang Dilakukan Perusahaan Keramba Jaring Apung Danau Toba

Komitmen tersebut diwujudkan dengan membangun embung yang dapat membantu penyediaan kebutuhan air untuk daerah tangkapan air hujan dan

Bantu Ketersediaan Air Warga, Ini Yang Dilakukan Perusahaan Keramba Jaring Apung Danau Toba
IST
Perwakilan PT. Suri Tani Pemuka yang broperasi di Perairan Danau Toba, bersama masyrakat dan Camat Pamatang Sidamanik beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - PT Suri Tani Pemuka, anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk yang bergerak dalam budidaya ikan tilapia, memiliki komitmen besar untuk menjaga kelestarian ekosistem di sekitar Danau Toba. 

Komitmen tersebut diwujudkan dengan membangun embung yang dapat membantu penyediaan kebutuhan air untuk daerah tangkapan air hujan dan pertanian masyarakat sekitar yang dibangun sejak 25 Juli 2017. 

"PT Suri Tani Pemukadi daerah tangkapan air Danau Toba, bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” jelas Jenny Budiati, Direktur STP, Kamis (27/7/2017).

Baca: Masalah KJA, Ini Lontaran Komentar Grup Japfa

Baca: Tekan Jumlah Limbah yang Masuk ke Danau Toba, Ini yang Dilakukan Perusahaan Keramba Jaring Apung

”Guna mendukung keberhasilan pelaksanaan program penghijauan tersebut, kami juga membangun embung agar bisa dimanfaatkan sebagai sumber air irigasi di lahan pertanian di sekitar embung,” tambah Jenny.

"Kualitas air dan kelestarian ekosistem Danau Toba merupakan faktor penentu keberhasilan budidaya ikan Tilapia kami. Oleh karenanya, selain seluruh upaya budidaya ramah lingkungan yang telah dan terus kami lakukan, STP juga berperan aktif dalam hal-hal lain yang dapat mendukung kelestarian Danau Toba,” papar Jenny.  

Ekosistem Danau Toba yang terpelihara dengan baik merupakan salah satu faktor  penentu kualitas ikan tilapia premium yang dihasilkan oleh STP.

Di bawah merek “Toba Tilapia’”, daging fillet ikan tilapia dari Danau Toba telah berhasil masuk di pasar Eropa dan Amerika, selain di Asia

Halaman
1234
Penulis: Royandi Hutasoit
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help