TribunMedan/

Antisipasi Masuknya Narkoba, Kapolda Ajak Lantamal I Belawan Awasi Perairan Pantai Timur

Menyikapi hal itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw mengajak dilakukannya kerjasama antara Polda dan Lantamal I Belawan untuk mengawasi jalur

Antisipasi Masuknya Narkoba, Kapolda Ajak Lantamal I Belawan Awasi Perairan Pantai Timur
Tribun Medan/Mustaqim
Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Panjang pantai timur di Sumut yang mencapai 545 Km sangat rentan akan masuknya barang ilegal termasuk narkoba melalui perairan tersebut.

Kasus terakhir yaitu masukknya 44 Kg sabu melalui kawasan pesisir di sekitar Pantai Cermin pada Sabtu (15/7/2017) lalu, tepatnya di Dusun III, Desa Kotapari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdangbedagai berhasil digagalkan Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan menangkap 10 orang yang terlibat dengan dua diantaranya tewas tertembak.

Menyikapi hal itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw mengajak dilakukannya kerjasama antara Polda dan Lantamal I Belawan untuk mengawasi jalur perairan di wilayah yang berbatasan langsung dengan Selat Malaka.

Baca: Banyak Polisi Terlibat Jaringan Narkoba, Kapolda Paulus Bilang Kalau Perlu Hilangkan dari Bumi Ini

Baca: BREAKING NEWS: Kapolda Paulus Pecat 17 Anggotanya yang Terlibat Tindak Pidana

"Ketika pertemuan kemarin di Belawan, saya memberi saran kedepannya antara Polda Sumut dan Lantamal I Belawan nantinya membentuk Satgas demi menjaga wilayah perbatasan," kata Paulus, Jumat.

Ia berharap setelah pembentukkan Satgas yang khusus mengawasi kawasan perairan itu dapat meningkatkan hubungan komunikasi antara kedua lembaga tersebut.

"Kita harus saling berkomitmen untuk menindak tegas kepada siapa pun pelaku yang terlibat jaringan narkoba internasional. Kita harus hentikan langkah mereka" sebutnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumut telah terjun langsung ke lokasi penyelundupan sabu seberat 44 Kg di perairan Sergai tepatnya di Dusun III, Desa Kotapari, Kecamatan Pantai Cermin pada Kamis (20/7/2017)

Seperti diketahui, masuknya barang haram itu akibat turut serta dikendalikan seorang personel Polair Polres Sergai, Aiptu Suheryanto.(*)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help