TribunMedan/

Pertamina Siap Layani Permintaan Avtur di Empat DPPU

“Pertamina MOR I berupaya untuk memberikan yang terbaik sehingga masyarakat Muslim yang melaksanakan ibadah haji bisa semakin khusyuk dan tenang..."

Pertamina Siap Layani Permintaan Avtur di Empat DPPU
Tribun Medan / Ayu
Petugas saat melakukan pengisian bahan bakar Avtur untuk pesawat penerbangan haji di Bandara Kualanamu, Jumat (28/7/2017). (Tribun Medan / Ayu) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) siap melayani permintaan bahan bakar Avtur di empat Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) penerbangan haji.

General Manager Pertamina MOR I, Erry Widiastono, saat temu pers di Pilastro Medan, mengatakan, di tahun 2017 ini, Pertamina MOR I mengkoordinasikan empat DPPU yaitu DPPU Kualanamu Medan, DDPU Hang Nadim Batam, DPPU Sultan Iskandar Muda Aceh dan DPPU Minangkabau Sumatera Barat.

Baca: Telkomsel Raih apresiasi KPU/USO 2017

“Hingga saat ini dilaporkan, baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Avtur sudah dalam kondisi prima,” ujarnya, Jumat (28/7/2017).

Ia menjelaskan, untuk mengamankan penerbangan haji tahun 2017, Pertamina MOR I akan mengamankan dari sisi pasokan, tenagakerja, dari sisi fasilitas prasarana sehingga bisa memfasilitasi perjalanan haji para masyarakat yang di musim haji tahun ini.

“Pertamina MOR I berupaya untuk memberikan yang terbaik sehingga masyarakat Muslim yang melaksanakan ibadah haji bisa semakin khusyuk dan tenang dalam beribadah dan tidak mendapatkan gangguan dari sisi penyediaan Avtur maupun transportasi udaranya,” jelasnya.

Ia menerangkan, tahun ini terjadi kenaikan konsumsi Avtur untuk ke empat DPPU tersebut.

Hal itu disebabkan karena meningkatnya jumlah kloter dan juga adanya penerbangan yang melakukan transit seperti di Bandara Minangkabau Sumatera Barat.

“Ada beberapa penerbangan haji seperti dari Solo, Lombok dan Bandung yang transit di Bandara Minangkabau sehingga terjadi peningkatan pemakaian Avtur,” terangnya.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help