TribunMedan/

Grand New Avanza dan Avanza Veloz Masih Rajai Pasar

"Avanza juga memberikan kontribusi yanh signifikan terhadap penjualan Toyota di segmen MPV secara keseluruhan yaitu sebesar 44,4 persen,"

Grand New Avanza dan Avanza Veloz Masih Rajai Pasar
Tribun Medan / Ayu
Perwakilan Toyota Astra Motor dan kepala cabang Auto2000 saat melakukan pelepasan peserta Avanzanation di Auto2000 Gatot Subroto Medan, Sabtu (29/7/2017). (Tribun Medan / Ayu) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Grand New Avanza dan Grand New Veloz menjadi salah satu produk pionir atau masig rajai pasar dan hingga saat ini berkontribusi untuk mempertahankan posisi Toyota sebagai market leader.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjapranoto, mengatakan, di tahun 2017 ini, Avanza masih memimpin di segmen low Multi Purpose Vehicle(MPV) dengan market share lebih dari 42 persen.

"Avanza juga memberikan kontribusi yanh signifikan terhadap penjualan Toyota di segmen MPV secara keseluruhan yaitu sebesar 44,4 persen," ujarnya, Sabtu (39/7/2017).

Baca: Video: Lihat Insiden Neymar Berkelahi dengan Bek Kanan Barcelona Semedo saat Sesi Latihan

Ia menjelaskan, Avanza pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003 sesuai dengan karakteristik geografis dan masyarakat Indonesia yang membutuhkan kendaraan untuk mengakomodasi keluarga serta jalanan Indonesia yang beragam.

"Hal tersebut tercermin melalui kapasitas 7 penumpang, bagasi yang memadai, mesin mumpuni, fitur keselamatan yang lengkap serta penggerak roda belakang yang berguna untuk beban yang berat," jelasnya.

Ia mengatakan, karakteristik tersebut juga yang menjadikan Avanza senantiasa menemani konsumen dalam berbagai kegiatan.

"TAM juga terus mempersiapkan, melakukan analisis pasar serta melakukan inovasi untuk beberapa produknya yang salah satunya adalah Toyota Avanza," katanya.

(pra/tribun-medan.com) 

Halaman
1234
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help