TribunMedan/

Menang Adu Penalti, PSMS U-17 Sabet Juara Piala Soeratin

Keinginan tim asuhan Dasrul Bahri ini akhirnya meraih mimpi untuk mewakili Sumut pada tingkat nasional. Setelah tahun lalu mereka gagal menyabet

Menang Adu Penalti, PSMS U-17 Sabet Juara Piala Soeratin
Tribun Medan / Ilham
Skuat PSMS U-17 berfoto bersama usai menjuarai Piala Soeratin 2017 Zona Sumut pada partail final kontra Patriot Disporasu di Stadion Teladan. (Tribun Medan / Ilham) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ilham Fazrir Harahap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS U-17 menjuarai Piala Soeratin Zona Sumatera Utara 2017 setelah menumbangkan Patriot Disporasu pada partai final yang berlangsung di Stadion Teladan, Sabtu (29/7/2017).

Tim Ayam Kinantan junior berhasil juara setelah menang adu penalti dengan skor 4-3. Setelah sebelumnya bermain normal dengan skor 1-1.

Keinginan tim asuhan Dasrul Bahri ini akhirnya meraih mimpi untuk mewakili Sumut pada tingkat nasional. Setelah tahun lalu mereka gagal menyabet gelar juara. Atas kemenangan itu, mereka pun diberikan uang pembinaan sebesar Rp 6 juta.

Pelatih PSMS, Dasrul Bahri mengaku sangat bersyukur atas kerja keras pemainnya. Target mereka untuk mewakili Sumut akhirnya tercapai. Baginya kunci kemenangam Khairul Imam dkk berkat motivasi yang sangat tinggi tanpa beban.

Baca: Ini Kelanjutan Lomba dari Pemko Untuk Mencari Icon Kotanya

"Sebelnya saya tidak prediksi bisa penalti. Tapi mereka bagus, mentalnya sangat baik hari ini. Intinya kunci kemenangan hari ini motivasi anak-anak sangat bagus karena bisa keluar dari tekanan," ucapnya.

Sementara Pelatih Patriot Disporasu, Hendri Dinal mengaku sudah puas dengan penampilan anak asuhnya meski gagal menyabet juara. Ia patut memberikan acungan jempol berkat perjuangan yang sudah diraih pemainnya hingga partai final. Hanya saja memamg mereka harus menerima kekalahan lewat adu penalti.

"Mental anak-anak saja yang kurang. Tapi perjuangam anak-anak sudah bagus. Mereka sudah sampai sini sudah hebat. Cuma saya berpesan jangan sampai berantam, karena ini generasi baru sepak bola," pungkasnya.

(lam/tribun-medan.com) 

Halaman
1234
Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help