TribunMedan/

Fabio, Si Tampan Anggota Paspampres Vatikan Bercita-cita Jadi Duta Besar Tugas di Indonesia

"Mimpinya untuk mengejar karier diplomatik. Malah gumamnya, kalau Tuhan berkenan, bolehlah kalau sekali waktu menjadi pegawai Diplomatik atau Dubes

Fabio, Si Tampan Anggota Paspampres Vatikan Bercita-cita Jadi Duta Besar Tugas di Indonesia
Facebook/Markus Solo Kewuta
Fabio (kiri) anggota Paspampres Vatikan bersama Pastor Markus Solo Kewuta SVD bersama ibu dan ayah Fabio, berada di Vatikan, Minggu (30/7/2017). Facebook/Markus Solo Kewuta 

TRIBUN-MEDAN.COM - Inilah Fabio, pemuda 23 tahun, warga negara Swiss. Ia seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Sri Paus Franciskus dan Istana Kepausan di Vatikan.

Minggu ini, (30/7/2017) merupakan hari terakhir baginya bekerja sebagai semacam Paspampres di Vatikan. Setelah tiga tahun dan dua bulan mengawal Paus, ia undur diri karena akan melanjutkan pendidikan di bidang diplomatik. Ia pun bercita-cita memiliki karier diplomat, bahkan jadi duta besar Swiss untuk Indonesia.

"Mimpinya untuk mengejar karier diplomatik. Malah gumamnya, kalau Tuhan berkenan, bolehlah kalau sekali waktu menjadi pegawai Diplomatik atau Duta Besar di Indonesia itu. (Cita-cita itu) kadang muncul berdampingan dengan keinginan untuk bisa kembali berkarya di Garda Swiss di Vatikan," tulis Pastor Markus Solo Kewuta SVD melalui akun Facebook miliknya, Minggu.

"Katanya, Tuhan akan memberikan yang terbaik," tulis Markus.

Pastor Markus Solo ahli Islamologi dan bertugas sebagai Sekretaris Pribadi Kepala Kantor Hubungan Antaragama Dewan Kepausan Vatikan Kardinal Jean-Louis Tauran. Hubungan Antaragama Dewan Kepausan Vatikan mirip seperti sebuah Kementerian Agama di Indonesia.

Ia lahir di Lewouran, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, 4 Agustus 1968. Pastor Markus Solo Kewuta, satu-satunya pastor asal Indonesia yang menduduki jabatan penting di Takhta Suci Vatikan.

Menurut Pastor Markus, Fabio mempunyai keterkaitan dengan Indonesia karena pernah ditugasi Paspampres Vatikan menjadi narasumber untuk televisi Indonesia, yakni Metro TV.

Baca: SBY, Ani Yudhoyono, AHY dan Ibas Kunjungi Gereja St Petrus, Terkagum-kagum Uraian Pejabat Vatikan

Baca: AHY Dapat Selamat usai Jawab Benar Pertanyaan Ani Yudhoyono, Yesus Meninggal pada Umur Berapa?

Baca: Paus Fransiskus Boyong Tiga Keluarga Pengungsi Suriah ke Vatikan

Halaman
1234
Editor: Domuara D Ambarita
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help