Liga 3

Sebanyak 28 Tim Bersaing di Liga 3 Zona Sumut, Ini Pembagian Grupnya

Berdasarkan hasil technical meeting di Kantor Asprov PSSI Sumut, Minggu (30/7/2017), ke-28 tim yang bertanding dibagi menjadi lima zona dalam enam poo

Sebanyak 28 Tim Bersaing di Liga 3 Zona Sumut, Ini Pembagian Grupnya
TRIBUN MEDAN / RIZKY
Striker PS Kwarta Jorge Abdalla saat berlaga di Stadion Teladan Medan. PS Kwarta akan berlaga di Liga 3 tahun ini. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ilham Fazrir Harahap

 TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sebanyak 28 tim akan bersaing dalam Liga 3 Indonesia 2017 tingkat Provinsi Sumut mulai Selasa (1/8/2017) besok.

Berdasarkan hasil technical meeting di Kantor Asprov PSSI Sumut, Minggu (30/7/2017), ke-28 tim yang bertanding dibagi menjadi lima zona dalam enam pool.

Khusus Zona 1 yang bertanding di Stadion Mencirim City, Kutalimbaru, Deliserdang, melangsungkan pertandingan dua pool, yakni Pool A dan B yang masing-masing diisi lima tim peserta.

Zona 2 di Stadion Mini Dispora Sumut, Jalan Pancing Medan mempertandingkan Pool C. Zona 3 di Stadion H Baharoeddin Siregar Lubukpakam bertanding Pool D. Zona 4 di Stadion Mutiara Kisaran bertanding kontestan Pool E dan Zona 5 mementaskan Pool F.

Baca: Asprov PSSI Sumut Akan Gelar Workshop Liga Remaja, Piala Suratin, dan Liga 3

Komite Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Sumut, Fityan Hamdy, menjelaskan juara dan runner-up masing-masing grup berhak melaju ke babak 12 Besar. Tim 12 besar selanjutnya dibagi menjadi empat pool, di mana setiap juara pool tampil di semifinal.

"Babak semifinal akan digelar di Stadion Teladan Medan pada 21 dan 22 Agustus. Sedangkan partai final berlangsung 24 Agustus. Tim juaran tingkat Sumut selanjutnya berhak tampil di babak Nasional pada September untuk memperebutkan dua tiket promosi ke Liga 2," jelas Fityan, Minggu (30/7/2017).

Lebih lanjut Fityan mengatakan, tim peserta Liga 3 dapat mendaftarkan pemain maksimal 30 orang dengan ketentuan 25 pemain berusia di bawah 23 tahun dan hanya 5 orang berusia di atas 23 tahun atau maksimal 30 tahun.

Sekum Muchsin Pohan menyambut gembira tingginya antusiasme tim mengikuti Liga 3 Sumut. Dia berharap Liga 3 ini menjadi kompetisi yang baik dalam mendukung pembinaan dan kebangkitan sepakbola di Sumut.

Halaman
12
Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved