TribunMedan/

Dairi Unggul

Ini Alasan Dr Eddy Berutu Siap Maju Untuk Dairi 1

Beberapa tokoh mulai bermunculan dengan membawa visi dan misinya masing-masing. Satu dari sekian banyak tokoh yang hadir, yakni Dr Eddy Keleng Ate Ber

Ini Alasan Dr Eddy Berutu Siap Maju Untuk Dairi 1
IST
Dr Eddy Keleng Ate Berutu 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kabupaten Dairi akan memasuki ajang pemilihan kepala Daerah (Pilkada) periode 2018 hingga 2023.

Beberapa tokoh mulai bermunculan dengan membawa visi dan misinya masing-masing. Satu dari sekian banyak tokoh yang hadir, yakni Dr Eddy Keleng Ate Berutu.

Pria kelahiran Dolok Ilir 12 Januari 1960 ini mengaku ada lima aspek yang membuatnya siap maju di bursa pemilihan bupati Dairi.

Kepada Tribun-medan.com, pengusaha yang mempin lebih dari puluhan perusahaan ini mengungkapkan keseriusan untuk maju dalam Dairi 1, Senin (31/7/2017).

Baca: Dr Eddy Berutu: Kabupaten Tertua, Tapi Dairi Tertinggal Jauh 20 Tahun

Baca: Begini Cara Abang Becak Beri Dukungan Untuk Dr Eddy Berutu Menuju Dairi 1, Tonton Videonya

Adapun lima aspek tersebut yakni, panggilan jiwa, ilmu bisnis, sumber daya keuangan, koneksi ke pusat pemerintahan, dan koneksi dengan investor.

Dr Eddy Berutu merasa perjuangan ayahnya, Valentin Berutu yang terkenal suka membantu bagi masyarakat Dairi merupakan panggilan jiwa.

Diketahui, ayahnya merupakan pimpinan perusahaan perkapalan, perbankan, asuransi, perkebunan, dan ekspor-impor di Sumut.

"Rasa sayang bapak kepada kepada sesama manusia, khususnya warga Dairi mejadi teladan bagi anak-anaknya. Itulah yang membuat saya terpanggil memajukan kampung halaman,"ujarnya.

Hal yang mendukung dirinya berani maju yakni latar pendidikan tinggi yang dimiliki. Dr eddy Berutu menamatkan gelar sarjana di Universitas Katolik Parahyangan Bandung dengan jurusan Teknik Sipil.

Setelah itu suami dari Romy Simarmata ini melanjutkan gelar magister di STT Sunergeo, Banten dengan studi Pastoral Konseling. Selepas itu, ia kembali meraih gelar doktor S3 di STT IKAT, Jakarta.

Semangat belajar yang tinggi juga diikuti oleh tiga anaknya, satu putrinya lulus di Universitas Sussex, Brighton, London.

"Ada banyak dana di kementerian dan lembaga di Jakarta. Semua ini dapat dicairkan jika bupatinya kretaif, inovatif, serta berpikir strategis," pungkasnya.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help