TribunMedan/

Semangat Baru Sumut

JR Saragih Sebut Jabatan Adalah Anugerah Tuhan untuk Melayani

ifat kerendahan hati terus diperlihatkan, apalagi baginya menjadi kepala daerah adalah petunjuk dari Tuhan untuk melayani masyarakat.

JR Saragih Sebut Jabatan Adalah Anugerah Tuhan untuk Melayani
IST
Bupati Simalungun JR Saragih saat berkunjung ke Desa Tamukur, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Senin (31/7/2017). 

Laporan wartawan tribun Medan/M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.COM, MUARA - Meskipun menjadi kepala daerah, tak membuat Bupati Simalungun JR Saragih merasa tinggi hati. Sifat kerendahan hati terus diperlihatkan, apalagi baginya menjadi kepala daerah adalah petunjuk dari Tuhan untuk melayani masyarakat.

"Bagi saya jabatan adalah anugerah tuhan untuk melayani, oleh karenanya saya tidak ingin menyia-nyiakan apa yang diinginkan Tuhan buat saya saat menjadi Bupati Simalungun. Bagi saya, bekerja adalah untuk melayani masyarakat dengan seutuhnya," ucap Bupati Simalungun JR Saragih di Desa Tamukur, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Senin (31/7/2017).

Baginya, menjadi kepala daerah bukan menjadi beban yang memberatkan terlebih rasa ingin melayani masyarakat sudah ada pada diri pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih ini.

Baca: JR Saragih Minta Warisan Budaya Nenek Moyang Wajib Dipertahankan

Baca: Partai Demokrat Deklarasikan Dukung untuk JR Saragih Menuju Sumut 1

"Saya ingin selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Mengapa demikian? Karena semua saya lakukan dengan rasa tali kasih dan penuh cinta kasih sayang," jelasnya lagi.

JR Saragih menambahkan bahwa pelayanan masyarakat ingin dilakukan secara meluas agar apa yang dirasakan oleh masyarakat di Simalungun juga bisa dirasakan oleh masyarakat di Sumatera Utara.

"Saya ingin memberikan pelayanan melalui talenta yang saya miliki karena tujuan saya adalah untuk masyarakat Sumatera Utara bukan untuk dirinya sendiri," tuturnya.

Di sisi lain, Kepala Desa Temukur, Kecamatan Muara Jusman Sianturi menambahkan bila masyarakat di Sumatera Utara sudah sepantasnya memiliki pemimpin seperti JR Saragih, terlebih dirinya melihat banyak pertolongan kasih yang dilakukan JR Saragih saat menjabat sebagai Bupati Simalungun.

"Sosok Bapak JR Saragih penuh kharisma dan pantas memimpin Sumatera Utara, kita bisa melihat apa yang dilakukan Bapak JR Saragih. Pertolongan yang dilakukan bukan semata-mata masyarakat Simalungun saja melainkan banyak uluran tangan kasih yang dilakukan Bapak JR Saragih khususnya dari sisi kesehatan," pungkasnya.(*)‎

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help