TribunMedan/

Traveling

Susanna Berbagi Pengalaman Jadi Couchsurfer

Ia menuturkan sering gathering dan mengunjungi anggota Couchsurfing di Kuala Lumpur, Penang, Bangkok dan New Delhi. Ia pun mendapatkan penginapan grat

Susanna Berbagi Pengalaman Jadi Couchsurfer
IST
Susanna Lubis saat berada di India dan bertemu dengan Couchsurfing India. 

Laporan wartawan Tribun Medan/Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.COM - Susanna Lubis, penggerak Couchsurfing North Sumatra, menceritakan sedikit pengalaman dan keuntungan menjadi anggota Couchsurfing dan mendapat banyak masukan dari anggota lainnya saat ia akan ke India.

"Walaupun berangkat sendiri ke India, sesampainya di sana saya disambut dan bertemu anggota Couchsurfing di negara tersebut sambil eksplore negara tersebut. Baik itu soal budaya, bahasa, sejarah, gaya hidup dan lain-lain. Saya bahkan sampai 3 bulan di India dan mendapat banyak sekali pengalaman bersama teman couchsurfing di India," jelasnya.

Ia menuturkan sering gathering dan mengunjungi anggota Couchsurfing di Kuala Lumpur, Penang, Bangkok dan New Delhi. Ia pun mendapatkan penginapan gratis di rumah anggota Couchsurfing dari negara tersebut.

Baca: Rasakan Pengalaman Culture Exchange Melalui Couchsurfing

Selain menumpang di rumah anggota Couchsurfing saat keluar negeri, ia juga menerima tamu dari berbagai negara saat di Medan untuk ia temani keliling dan berikan tumpangan menginap gratis seperti tamu anggota Couchsurfing dari Korea, Chili, Brazil, Maroko, Mesir, London, dan Dubai

Inilah arti dari ungkapan “Banyak Temen, Banyak Rejeki”. Bayangkan saja kalau harus menginap di hotel saat traveling berminggu-minggu dan kewalahan keliling tanpa pemandu, dengan banyak teman di Couchsurfing, anggota menerima banyak kemudahan saat traveling atau berkunjung ke negara lain.

Menarik bukan? Oleh karena itu mungkin bagi anda yang tertarik dengan dunia jalan-jalan atau traveling bisa mulai untuk melibatkan diri di project ini.

Couchsurfing banyak membantu para traveler dalam menemukan “rumah” bagi mereka ketika sedang traveling dilihat dari banyaknya unduhan yang sudah dilakukan pada aplikasi ini.

Selain rumah sebagai tempat menginap, ternyata para Couchsurfer (sebutan untuk pengguna couchsurfing) juga mendapatkan banyak hal lainnya seperti informasi mengenai objek wisata di daerah dekat tempat ia menginap, mendapatkan teman traveling, mencicipi makanan atau minuman khas daerah sekitar, dan masih banyak lagi yang mungkin tidak pernah direncanakan ketika ingin traveling ke daerah tersebut.

Couchsurfing telah mengubah pandangan banyak orang mengenai traveling.(*)

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help