TribunMedan/

Semangat Baru Sumut

JR Saragih Melepas 131 Calon Jamaah Haji Asal Simalungun

Bupati Simalungun JR Saragih secara resmi melepas ratusan jamaah calon haji Simalungun di Masjid Asy-Syuhada Makorem-022/PT,

JR Saragih Melepas 131 Calon Jamaah Haji Asal  Simalungun
IST
Bupati Simalungun JR Saragih (kanan) saat Melepas calon Jemaah Haji dari Simalungun 

‎Laporan Wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Bupati Simalungun JR Saragih secara resmi melepas ratusan jamaah calon haji Simalungun di Masjid Asy-Syuhada Makorem-022/PT, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (1/8/2017).

Dalam pelepasan calon jamaah haji Kabupaten Simalungun tersebut, Kepala Staf Haji Kabupaten Simalungun Zulfan Arif Nasution mengatakan jamaah haji Kabupaten Simalungun berjumlah 131 orang. Terdiri 47 orang laki-laki dan 84 orang perempuan.

Dari jumlah tersebut, terdapat calon jamaah haji termuda dari kaum perempuan yakni Evi Wirsanisyam Binti Syamsul Bahri berusia 35 tahun dan untuk pria Sturiadi Bin Ngadiyanto juga berusia 35 tahun.

Baca: JR Saragih Sebut Jabatan Adalah Anugerah Tuhan untuk Melayani

Baca: JR Saragih Minta Warisan Budaya Nenek Moyang Wajib Dipertahankan

Sementara itu, untuk usia yang tertua pada laki-laki bernama Sari bin Todawiro berusia 86 tahun, lalu untuk perempuan bernama Tumi Binti Sanadi berusia 84 tahun.

"Calon jamaah haji di Kabupaten Simalungun akan berangkat besok tanggal 2 Agustus 2017, semua calon jamaah haji dalam keadaan sehat dan siap melaksanakan ibadah haji," ucapnya

Ia juga menambahkan bila calon jamaah haji Kabupaten Simalungun yang mendaftarkan untuk melaksanakan ibadah haji di 2017 maka baru bisa melaksanakan ibadah haji di 2030.

Diakuinya, selama Bupati Simalungun JR Saragih menjabat fasilitas pemberangkatan dan pemulangan calon jamaah haji Kabupaten Simalungun ditanggung oleh Pemerintahan Kabupaten Simalungun.

Sementara itu, Bupati Simalungun JR Saragih menuturkan bahwa pemberangkatan calon jamaah haji menjadi kebanggaan buat Pemerintahan Kabupaten Simalungun, apalagi di tahun ini terdapat Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga yang ikut melaksanakan ibadah haji.

"Tentunya, harapan kami untuk semua calon jamaah haji selalu mendoakan Kabupaten Simalungun guna memberikan cerminan buat masyarakat di Kabupaten Simalungun sehingga memberikan yang terbaik dan jadikan momentum yang luar biasa," bebernya.

Dirinya juga meminta kepada semua calon jamaah haji Kabupaten Simalungun untuk selalu menjaga kondisi kesehatan selama menunaikan ibadah haji.

"Jadikan spirit dan semangat baru untuk Kabupaten Simalungun agar menjadi semangat buat masyarakat di Simalungun," tuturnya lagi.

Dalam memberangkatkan calon jamaah haji Kabupaten Simalungun, Bupati Simalungun JR Saragih memberikan bendera pataka Kabupaten Simalungun kepada Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga.(*)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help